Beauty, review

Review Gilla8 Damask Rose Extra Radiance Facial Toner

gilla8 toner

Waktu masih menjadi reseller @gilla8indonesia biasanya saya nyetok 1 biji per varian untuk nyobain skincarenya. Tapi toner ini belum tersentuh sama sekali, iyya, jujur belum tertarik waktu itu. Mungkin karena kondisi wajah yang lagi jerawatan jadi fokusnya lebih kearah cleansing dan tea tree. Akhirnya setelah essence habis dan memang toner sudah lama habis, isenglah kubuka toner gilla8 yang klaimnya hydrating & mencerahkan wajah. Dan ternyata, tonernya baguss gais, agak menyesal kenapa baru kubuka sekarang hahahaa ๐Ÿ˜‰ Oia sekali lagi tipe kulit & masalah kulitku; dry & acne prone ya. Ukuran tonernya 300 ml, untuk toner ini termasuk besar ya sizenya. here we go reviewnyaโˆผโˆผโˆผ

Continue reading “Review Gilla8 Damask Rose Extra Radiance Facial Toner”

food, sharing

#MasakApaHariIni (2)

Hari ini, masaknya sungguhlah simple. Tiap Rabu & Jumat saya harus WFO, mau ga mau sebelum ngantor saya harus menyiapkan sarapan, makan siang untuk orang rumah dan menyiapkan bahan untuk makan malam. Karena belum ke pasar pun, saya hanya menggunakan bahan-bahan yang ada di kulkas, here you go.. #masakapaharini ?

Sup Sayur, Jamur Crispy, Tuna Pedes Banget

Adek ipar saya menanam jamur tiram di rumahnya, hampir tiap hari melihat IG Story nya, saya jadi ngiler sendiri melihat jamur crispy yang dipanen dari kebunnya sendiri. Dan akhirnya menjadi salah satu menu kali ini:

Bahan bahan:

WhatsApp Image 2020-09-11 at 3.08.46 PM

Continue reading “#MasakApaHariIni (2)”

Beauty, review

Review Be Plain Cicaful Ampoule

20200816_162038

Beberapa tahun belakangan ini ingredient centella asiatica atau yang lebih dikenal cica lagi booming banget. Banyak produsen skincare yang memakai bahan baku ini untuk produk-produk mereka. Jujur sih, sebenarnya saya ga terlalu tertarik awalnya, bahkan produk salah satu brand yang booming banget sampai klaimnya benar-benar dahsyat saja kutak peduli ๐Ÿ˜† Lalu entah mengapa, tiba-tiba pas lihat brand ini di salah satu online shop, saya jadi tertarik. Memang ya yang namanya cinta pada pandangan pertama itu ga mengenal usia, barang, atau pun waktu *tsahhhh * ๐Ÿ˜†

Namanya Be Plain Cicaful Ampolue, salah satu brand dari Korea yang underrated menurutku, padahal bagus tapi masih terdengar asing di telinga. Sudah 2 bulan nyobain serum ini dan alhamdulillah cocok dan menjadi salah satu holygrail . Oia, jenis kulit & masalah kulitku; dry & acne prone ya. Serumnya sendiri berisi 30 ml, didalam botol plastik (dulu sih katanya kaca) dan berpipet. Ukurannya standard lah ya. Continue reading “Review Be Plain Cicaful Ampoule”

food, sharing

#MasakApaHariIni Nasi goreng kimchi

Selama 3 bulan #dirumahaja saya sibuk mondar-mandir ke dapur. Apalagi di bulan kedua, semenjak negara api menyerang (baca: mba ART pulang ga balik-balik), makin intens deh saya nongkrong di dapur, sampai-sampai saya punya spot favorit buat duduk-duduk santai sambil main hp hehehe, trus kepikiran blog ini yang jarang ke-update lalu pas melirik kompor, nasi, telur yang mau dimasak, kenapa ga saya sekalian buat bahan postingan saja ya? *eaaaa ๐Ÿ˜†

Jadi, kedepannya mudah-mudahan saya istiqomah update blog tentang per-dapur-an ya, walau pun masih newbie, here you go..#Masakapaharini ?

Nasi Goreng Kimchi

Saya punya kimchi yang sudah dibuka dan disimpan kembali di tempat yang rapat di kulkas agar  lebih “matang” fermentasinya, ini adalah asal muasal menu hari ini.

20200720_112823 Continue reading “#MasakApaHariIni Nasi goreng kimchi”

life

#dirumahaja ngapain?

Siapa yang masih #WFH atau #dirumahaja ? Kantor saya belum menetapkan kapan akan kembali #wfo walaupun dalam kesehariannya yang #wfo pun tetap ada walau ga terlalu ramai. Minggu ini adalah minggu kembali ke kantor bagi kebanyakan warga Jakarta. Bagi saya dan keluarga ini mungkin sudah hari ke 80an kami #dirumahaja. Ga nyangka juga sudah selama ini #dirumahaja. Dari yang awalnya kesenangan karena bakal ga ngantor trus lama kelamaan menjadi bosan dan jadi kangen ngantor hahhahahaa, ditambah drama per-ART-an melanda rumah, duhh.. *tjurhat * ๐Ÿ˜ฎ Jadi selama #dirumahaja kalian ngapain? ada hobi baru? ada skill baru?

Awal-awal #dirumahaja saya rajin banget ke dapur, masak resep baru atau bikin donut, bahkan semua sudut rumah ga luput dari acara bersih-bersih serumah. Berikut adalah rencana dan realita saya ketika #dirumahaja

Memasak

Seperti yang saya sudah sebutkan diatas, awal-awal #dirumahaja saya rajin banget ke dapur, rajin ngubek-ngubek resep di Instagram atau pun di yutub, orang rumah mungkin sampai terheran-heran dengan kegiatan baru saya ini. Tapi ternyata ini cuman berlaku sebulan saja, karena setelahnya negara api menyerang (baca: mba ART pulang kampung dan ga balik). Alhasil dari bulan puasa sampai sekarang, jam 4 sore – magrib adalah jam krusial saya selama di dapur & ga bisa kemana-mana ๐Ÿ™„ Rencana untuk baking, nyoba resep baru langsung hilang seketika (alasyann, padahal malas aja ga ada yang bantuin hehehe)

WhatsApp Image 2020-06-14 at 11.39.48 AM
dapat resep dari IG, ayam tangkap ala-ala yang penuh sereh ๐Ÿ˜†

Continue reading “#dirumahaja ngapain?”