Serunya berbelanja di Althea

Waktu hamil kemarin, saya malas merawat wajah. Kalo keluar biasanya cuman make essense, bedak, lipstik (itu pun kalo lagi ga malas). Karena hamil juga saya jadi parno make skincare atau cream-cream lainnya karena katanya bisa ngaruh ke bayi (walopun itu 100% ga benar, tergantung kandungan bahannya sih). Nah..beberapa bulan setelah melahirkan, pregnancy glowingnya hilang dong…dan kulit jadi kering. Jadilah saya googling sana sini buat nyetok skincare lagi. Lalu, saya menemukan Althea. Althea ini situs e-commerce dari Korea, jadi 100% produknya asli dan berasal dari Korea langsung. Then..setelah saya ngubek-ngubek situsnya..booookkkkkk, banyakkkk ya barangnya ­čÖä . Berbagai macam skincare dari berbagai macam merek ada disini. Di althea juga banyak diskonnya, biasanya mereka punya bundling box yang didalamnya terdapat berbagai macam produk dengan harga yang cukup miring. Lalu, saya sendiri beli apa di althea? ­čśÄ

IMG_1458

happy box! ^^

Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , , , | Leave a comment

Selamat 6 bulan..

Selamat 6 bulan, #BabyRara!

Sebenarnya #BabyRara besok sudah 7 bulan sih :lol:. Jadi, waktu #BabyRara mau masuk umur 6 bulan, emaknya kebingungan!. Kenapa? karena emaknya bingung mau ngasih makan apa ke bayik ini :mrgreen:. Menjelang usia 6 bulan, saya sudah googling apa saja yag diperlukan untuk mpasi #BabyRara. Hmm..setelah diliat-liat, emaknya ga butuh apa-apa lagi sih karena jauh sebelum 6 bulan, ayahnya sudah beliin steamer + blender avent, piring dan kursi makan sudah dapat dari kado. Tapi dasar emak2 gemar shopping, begitu tahu ada IMBEX, emak dan bapaknya semangat 45 buat hunting disana :lol:. Jadi, apa saja yang dibeli buat peralatan MPASI #BabyRara?

img_0768

#BabyRara kegirangan di kursi makan

Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , | Leave a comment

travelling with baby..

Dulu waktu jaman masih hamil, saya pingin bawa anak saya travelling bareng ketika dia sudah agak besar sehingga dia bisa bercerita kepada orang-orang apa tentang apa yang sudah dilihat. Tapi ketika #BabyRara sudah lahir, sudah 3 bulanan, kaki saya gatal ­čść Pinginnya travelling, tapi anak masih bayi *bingung*. Akhirnya ditahan-tahanlah keinginan beli tiket murah dan liburan. Lalu tepat usia rara 5 bulanan, saya disuruh dinas keluar kota, ke Makassar. Senang karena bisa pulang kampung, tapi #BabyRara gimana? masa ditinggalin? .

Akhirnya saya nekat-nekatin buat bawa #BabyRara ikut ke Makassar. Saya sengaja mengambil pesawat malam biar nanti #BabyRara bisa tidur pules diatas pesawat nanti, plus saya juga nanya sana sini, bagaimana caranya biar bayi ga rewel pas take off┬ádan landing┬ánanti. Waktu itu, suami saya kebetulan lagi dinas juga, jadilah hanya saya berdua saja malam itu ke makassar. Bagaimana rasanya? deg-degan diawal lalu ngantuk kemudian ­čść . Alhamdulillah, #BabyRara ga rewel di pesawat, sampai di bandara saya sempat lari-larian karena ternyata pesawat sudah mau boarding, begitu masuk pesawat saya langsung ambil posisi buat nyusuin #BabyRara setelah itu bayinya tidur pulas sampai Makassar #TepukTangan #WeDidIt . Sampai di Makassar sudah jam 1 malam, dan dijemput oleh neneknya yang udah dadah-dadah dari luar ruang tunggu kedatangan :mrgreen:

whatsapp-image-2016-12-30-at-3-54-04-pm

First Trip!

Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , , | 1 Comment

Babygirl..

Selamat ya bu harkat, anaknya sudah lahir. Perempuan.

Saya mengucapkan alhamdulillah ketika dokter yang mengoperasi saya mengucapkan kalimat itu.

“Bu, anaknya banyak lemaknya” saya cuman bisa tersenyum ketika suster berkata seperti itu sambil membawa anak saya di hadapan saya. Tidak lama setelah itu saya mendadak mual, pusing dan akhirnya ga kuat membuka mata.

Tepat hari kamis tanggal 2 juni 2016, saya dan suami kembali kontrol ke RSPP untuk mengecek keadaan kandungan. Sudah 38minggu dan belum ada tanda-tanda #babypimpim mau keluar. Kalau ditanya mules, ya kadang-kadang memang mules tapi sebentar. Yang sering saya rasakan cuman beban perut sudah berattttt hehehehe. Kata dokter, #babypimpim sudah 3.5kg didalam perut. Insya allah sehat tapi ada lilitan di leher. Dokter menanyakan saya mau nunggu atau tidak? Saya bingung, lalu dokter menyarankan untuk menunggu dan kembali hari senin depan untuk kontrol lagi. Dijalan pulang saya dan suami kebingungan berdua, sambil kebingungan kami berdiskusi dengan orang tua. Akhirnya hari sabtu, saya memantapkan diri untuk menjalani persalinan C-Section.

img_5954

Azzahra Archilya  usia 3 hari

Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment

Babymoon?

Tahun lalu, saya dan suami agak kalap waktu hunting tiket murah. Waktu itu, kami yang sedang dalam masa rehat untuk program kehamilan langsung merencanakan liburan kemana-mana. Tahun lalu juga kami secara spontan membeli tiket ke Penang dan Korea dengan harga promo. Saya sudah kesenangan waktu tiket sudah ditangan, ngebayangin kulineran sambil foto-foto murel di Penang atau menikmati sisa musim dingin dengan salju yang mencair  di Nami Island sepertinya enak sekali :lol:.

Lalu, ternyata yang kami tunggu-tunggu selama ini datang. Saya hamil. Awalnya tidak pernah terpikir, lalu semakin mendekati bulan, saya dan suami kebingungan. Februari dan Maret sebenarnya bulan yang aman untuk saya terbang karena usia kehamilan masih 5-6 bulan. Tapi ya mosok iyya, saya bepergian jauh selama 2 bulan berturut-turut?. Jadi, saya memilih Penang. Selain karena perjalanannya ga terlalu jauh, saya juga kangen makan tandorinya :mrgreen:

IMG_5530[1]

All my bags are packed, i’m ready to go..


Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , , | 1 Comment

first & second trimester

Alhamdulillah, ga terasa usia #BabyPimpim sudah masuk third┬átrimester. Bagaimana rasanya melewati trimester pertama dan kedua? hmm… Jujur sih, selama 3 bulan pertama yang biasanya saya keluhkan adalah┬árasa begah tiap selesai makan. Selain itu, saya bahagia bisa makan banyak hehehe… Saya juga tidak mengalami mual atau muntah-muntah seperti kebanyakan orang, sedikit mual mungkin iyya, hanya kalo mencium bau-bau yang sangat menyengat tapi tidak sampai muntah. Yang anehnya, suami saya yang loveable itu malah yang pingin makan macam-macam, yang pagi-pagi muntah.Saya jadi kasihan ngeliatnya. Di bulan petama dan kedua, sebenarnya nafsu makan saya turun, makan nasi juga ga banyak-banyak amat. Tapi sesekali kepingin makan sesuatu, pasti langsung kalap ­čść . Perubahan fisik juga belum terlalu kelihatan. Masuk di bulan ketiga, makannya sudah agak lahap. Yang biasanya kalo habis makan malam ga makan lagi, sekarang kudu nyiapin biskuit regal atau cemilan-cemilan. Bahkan pernah tengah malam bangun cuman gegara kebelet pipis trus ga bisa tidur lagi karena kelaparan.

Nah..di trimester pertama ini juga, saya ga boleh terbang atau naik pesawat. Akhirnya saya jadi penunggu kantor, karena di akhir tahun kemarin orang-orang pada sibuk keluar kota. Enak dong ga sibuk ngapa2in, menurut ngana??? *kok curcol ­čść Katanya diawal kehamilan, kita harus memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh kita, saya milih makan bubur kacang hijau tiap hari, minum madu dan juga mengurangi junk food, minuman bersoda, termasuk indomie *cedihhh sekali kakakkkkkkk. Tapi yah..kadang-kadang kalo dikasih burger ya tetap dimakan hehehe.. Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , | Leave a comment

#Pregnancy

Setelah liburan singkat ke Sangiang kemarin, saya berencana liburan lagi di bulan berikutnya. Saya dan suami merasa kami masih kekurangan vitamin ‘sea’ :lol:. Tapi karena beberapa hal, niat itu akhirnya kami urungkan, belum lagi beberapa hari kemudian saya selalu saja sakit perut. Awalnya saya hanya menganggap nyeri haid, karena memang sudah dekat dengan jadwalnya. Tapi karena ‘tamunya’ tak kunjung datang, Ibu saya menyuruh saya ke dokter saja. Takut ada apa-apa, katanya. Awalnya saya ogah-ogahan ke dokter, karena sudah 2 bulan ini saya sudah tidak┬ámengkomsumsi obat-obatan dari dokter, bisa dibilang saya menghentikan semua program saya. Setelah tujuh┬ábulan lebih meminum obat, bolak balik dokter, pemeriksaan ini itu yang kadang-kadang bikin saya meringis, saya menyerah untuk beberapa saat. Pingin istirahat aja.

“ibu, udah telat berapa minggu?” tanya dokternya

“hmm..kayanya baru 3 – 4 hari dok” jawab saya

“udah pernah testpack?”lanjutnya, saya geleng-geleg kepala

“ibu hamil!” saya pun melongo, dan suami saya tiba-tiba terisak.

“serius dok? beneran?”

“liat bu, ini kantungnya..kira-kira baru berumur 3 minggu”

Alhamdulillahh… Continue reading

Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment