like..DEJAVU…

first news..
Anggota Komisi V DPR, AHJ, yang ditangkap oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi tadi malam mengakui menerima 90.000 dollar AS dari pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati.

“Dari pemeriksaan sementara, AHJ mengakui uang tersebut berasal dari Hontjo Kurniawan, Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, yang diterima melalui Darmawati,” ungkap Wakil Ketua KPK M Jasin di Jakarta, Selasa (3/3).

Dengan demikian, kata Jasin, data jumlah uang yang diterima oleh AHJ meningkat dari 80.000 dolar AS menjadi 90.000 dollar AS. Selain itu, KPK juga menyita uang sebesar Rp 54 juta yang ditemukan dalam mobil saat terjadi penangkapan. Dalam pemeriksaan, AHJ juga mengakui telah menerima Rp 1 miliar pada 27 Februari 2009.

“Kemudian uang itu diserahkan kepada Johny Allen,” kata Jasin.

Selain menangkap AHJ dan Darmawati, KPK juga menangkap Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti Hontjo Kurniawan. Menurut Jasin, Hontjo mengaku telah memberikan uang senilai Rp 2 miliar dalam bentuk dollar AS kepada AHJ melalui Darmawati dalam dua tahap. Selain itu, Hontjo juga membenarkan telah memberikan Rp 600 juta kepada Darmawati.

“Dengan maksud untuk mendapatkan proyek dermaga dan bandara di wilayah Indonesia timur,” kata Jasin.

Tim KPK melakukan penangkapan pada Senin malam. Penangkapan terjadi pada pukul 22.13 WIB di Jalan Jenderal Sudirman atau di kawasan Karet, Jakarta Selatan

seconD news,,
Aksi penikaman profesor terjadi di kampus Nanyang Technological University (NTU) di Singapura. Pelakunya diyakini seorang mahasiswa Indonesia yang kemudian ditemukan tewas bunuh diri di lingkungan kampus. Tidak disebutkan jati diri mahasiswa tersebut.
Pihak NTU mengeluarkan pernyataan atas peristiwa berdarah tersebut.

“Seorang mahasiswa tingkat akhir dari sekolah teknik elektro menikam seorang profesor pagi tadi, 2 Maret 2009. Mahasiswa tersebut kemudian melompat dari gedung. Ambulans dan polisi langsung dihubungi,” demikian pernyataan NTU seperti dilansir harian Singapura, Straits Times, Senin (2/3/2009).

Mahasiswa tersebut dinyatakan telah meninggal. Keluarga mahasiswa dan profesor telah diberitahu pihak universitas mengenai kejadian tersebut.

Akibat penikaman itu, Profesor Chan Kap Luk, profesor Teknik Informatika di NTU harus menjalani operasi darurat. Pria berusia 40-an tahun itu mengalami luka-luka tusuk pada punggung dan lengannya. Saat ini kondisinya stabil.

“Universitas sangat terkejut dan bersedih atas apa yang telah terjadi,” kata Presiden NTU, Dr Su Guaning.

“Masalah ini akan diselidiki secara mendalam. Komunitas universitas akan bersatu dalam masa sulit ini dan melakukan segenap upaya untuk membantu keluarga mahasiswa, profesor dan keluarganya serta mereka yang trauma dengan insiden ini,” imbuh Guaning.
Pihak universitas saat ini tengah membantu polisi dalam penyelidikan kasus ini.

Dua beRita iNi memang g ada sangkuT pautnya klo diliat2..sangat kontrass malah menurutku..yang saTu mungkiN menyesali peRbuataNx yg mengakibaTkaN dy menghukuM dirix sendiri..yg laeN sedang berjuang untuk menghindari dari hukuman..tapi..dua berita ini mengingatkanku pada bebaRapa hal..

peRtama..anggoTa DPR yang ditaNgkaP masalaH korupsi…
mengingaT2 tentaNg anggoTa dewan sey..rasanya dah g HERAN lgi…apalgi byK oRg2 yang bilang kalo anggota dewan kerjax cuMa raPat ^entah itu hadiR atw ga,,^..peninjauan k koTa2/daerah2..ampe makan uang rakyat sendiri..

masih teringat jelas d kepaLaku waKtu itu beliau berkata :
“anax nuR y??mirip bgt..” first time i saw hiM wKtu aq bRu aq kluaR dri pesawat..dan KESAN PERTAMA buat anak SD sepertiku kala itu…
“om ini sPa y??koq kenal aq??”
masiH teringaT jelas jga,,wakTu itu beliaU berkaTa :
“dah semester berapa skg chi??ana sy jga jurusanx sama ma kmu..pokox kuliaH yg beneR y..”iNi peRtemuaN ketiGa di MGH makassaR..

beliaU masiH tetaP baik di matakU..
daN ampe peRtemuaN kebeRapa pUn beliaU masiH tetaP bae d maTaku…oM yaNg masiH mengingaT tanaH kelahirAnnya…walaupun sudah lama beraDa d daeraH orang..
taPi…meLihaT yang sekaraNg…g tw lahh…tiBa2 “penilaian” itu beRkuRang..tapi..yang aq tw..seseoraNg g akaN hiduP diatas truss..ada kaLax seseoRang haRus merasakaN bagaiMana penderitaaN oRg2 lain..
buaT oM dewaN : “smoga smuA laNcaR oM..jiKa benaR anda ‘bersiH’..makassaR masiH membutuhkaN anda sebagai public figuR yang patut diteladani..tapi sebalikx..makassar g membutuhkaN org “EGOIS” yang memenTingkaN drix sendiri…doa saya buaT om agar smuax bae2 saja..”

keduA..peRistiwa bunuH diriX mahasiswa iNdonesia dengan terjuN daRi geduNg elektro d NTU..bukaN masaLah buNuh dirix seyy beneRx,,tPi lebiH kepaDa kampuzx..
soaLnya bRu aja taon lalu ksaNa…kMpuz yang sangat “wahhh..” ampe2 anax paK presiden qTha jg lulusaN saNa..waktu itu memaNg teraSa jg aRoma peRsaingaN antaR mahasiswa dsaNa..dMna2 mahasiswa pada duduk..memegaNg buKu..daN laptop..seriuss..taPi saNtai menurutku..

menuruT saLah saTu tokoH yg diwawaNcarai tadi..mahasiswa ini meRasa tertekaN..maybe stress..krN beRharaP mendapaT niLai yang sempuRna taPi haNya dibeRi niLai bagus dRi daNg professor..buT whateveR it..smoga mahasiswa iNi tenAng “disanA” secaRa..kLo menurut aq..dy daH “TJ” ma perbuaTanx..

ps: posTing d malAm hari..ngaNtukkk…waLopuN peNilaiaN aga subyeKtif…tPi..yo wess lah…;p

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to like..DEJAVU…

  1. ceritaeka says:

    That’s life.There’s ups and down.We just need to keep on kicking on whatever we are facing :0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s