May di SeptembeR,,

aq menatap keluar jendela…
terkadang..senyum menghiasi wajahku…
sekarang…aq berada d kereta menuju jogja,,
aq mencoba mengingat…terakhir kali ke kota itu..
4 bulan yang lalu…tepatnya..pada bulan mei..
bukan waktu yang lama..tapi entah mengapa jogja selalu mempunyai daya tarik sendiri buat aq..
beruntungnya aq..disaat mw long weekend gini..perusahaan tempat aq kerja memberiku tugas d jogja..skalian bisa long weekend dsana kLo kataku..hihihihi..
“ian..jgn lupa..jemput aq..”
message delivered..
aq menyandarkan kepalaku d jok kursi..perlahan..mataku mulai menutup…dan mulai tertidur…

—–

“ban..aq mau ke jogja besok..”ujarku di sela2 pembicaraan telepon dengannya…
“hahh??!!besok??!!beneren???”tanyanya tidak percaya..
“y iyyalahh..aq di surabaya ini..mampir dulu ke rumah om”
“ma siapa ke jogja bun..berapa hari??ada yang jemput ga??”aq tertawa cekikikan…
“seperti biasa..aq sendiri..g ada yang jemput soalnya khan rencana nae travel..trus palingan cuma 5 hari disana..”
“5 hari??!!koq bentar banget??eh..tunggu dlu deh..lusa itu aq mau k bandung..ada acara..”
“hah??!!awas kamu kalo sampai ga nemuin aq…udahlah..ke bandungnya ditunda ajah..jam berapa emank??”
“kemungkinan sore..”
“ban…kalo mau ke bandung malam aja,,,yah..yah..yah…”aq mencoba membujuk..
“yaudah..ntar liat y..mudah2an bisa bun…”

—-

MAYLIA dan SEPTIAN…
qTha b’2 pertama kali berkenalan gara2 facebook..yah..qTha b’2 adalah korban facebook…
dan korban insomnia waktu itu..gara2 jadwal skripsi yang dah mepet menyebabkan aq sering begadang waktu itu..
dan akhirnya pada suatu malam..aq bertemu dengan septian d dunia maya..
awalnya..cuma sapaan biasa d facebook…lalu sharing tentang blog..bertukar YM-an..
keseringan YM-an membuat qtha berdua bertukar nomer hp..dan bisa ditebak….
dengan frequensy telp2an dan smsan yang tinggi..qtha tambah dekat..bahkan qTha mempunyai panggilan sendiri..
BAN2-BUN2…
itulah awal dari segala…bagi aq..septian datang pada waktu yang tepat..dissat yang tepat..sangat tepat malah menurut aq..
saat aq lagi mencoba melupakan rasa sakit hatiku pada mantanku..lalu datanglah septian yang tiap hari memberikan perhatian-perhatian khusus padaku…
bahkan menurut ku..septian adalah salah satu penyemangatku pada saat aq mencoba menyelesaikan kuliah..
bahkan aq..tanpa sadar…sudah jatuh cinta pada sosok berkaca mata ini…

“aq jg harus menjaga perasaan aq dan kamu…orientasi kamu kan dah gk maen2 lg..
sedang aq sendiri lom kelar kuliahnya….gk bakal bisa…kita emang komplikated ya…”
“iyya..tapi makasih..kmu dah nemenin aq bberapa minggu ini..bisa dibilang kmu jadi penyemangat buat aq,,”

itu salah satu alasan yang membuat aq ga bisa bersama septian..jarak yang jauh membuat aq berpikir dua kali lagi..dan ketidak percayaanku pada hubungan yang dimulai dari dunia maya..bener2 RUMIT!!!…

—–

kali ini aq mulai uring2an..orang yang ditunggu2 ga datang…
si septian putra itu ga datang pagi ini…padahal sore nanti dy dah mw k bandung…
baru kali ini aq merasa bosan browsing di dunia maya..baru kali ini aq bosen nonton tv..padahal siaran TV kabel d hotel ini sungguh menggoda…
sebenarnya aq pingin telpon..tapi rasa genggsi itu lebih tinggi melebihi keinginanku bertemu ian..
capek nunggu ian..aq mencoba menelpon nomer laen…
“caNk..sibuk g hari ini???mw nemenin aq seharian ini??”
yah..aq g tw keputusanku ini tepat atw tidak..tapi aq lebih memilih menelpon iccank..
rasa genggsi itu ternyata mengalahkan segalanya..bahkan ‘rasa’ itu dalam sekejab bisa hilang…
—-

berulang kali ian minta maaph..tapi entah mengapa susah sekali buat memafkannya..
bahkan waktu aq d bandung..septian minta alamat om ku supaya dy bisa ke tempatku…tapi…
akhh…aq capek…aq udah g mood dengan semuanya…dan aq memilih….
“ga usah ian..aq capek…ini seharian biz jalan ma sodara2 dsini..lagian kasyan kamunya..”

tapi..seiringnya waktu…ternyata rasa marah..kesal…genggsi itu mulai luntur…
aq maapin ian..dan qtha mulai berteman lagi..seperti duLu…

—-

aq terbangun..kereta sudah memasuki kota jogja…
kubuka inboxku..
“bun..klo dah deket smsin ya..biar aq g telat jemputnya..” sms ian…
segera kuketik sms balasan..dy masih memanggilku BUN2..
akhh…mimpi itu…kejadian 4 bulan yang lalu..sungguh kebetulan…
semuanya begitu cepat berlalu…aq sendiri g nyangka..dalam 4 bulan ini bisa melupakan ian..
tidak melupakan secara total maksudku..karena kadang2 qtha masih sering telpon2..sms..atw chating..
tapi..setidaknya dalam 4 bulan terakhir ini..kami menemukan seseorang yang lebih bisa menemani kami..
yang bisa mengerti kami…akhirnya..ian menemukan ina..dan aq menemukan dony..
kereta pun berhenti..aq mengambil ranselku..begitu turun…aq celingak celinguk kebingungan…begitu banyak orang di stasiun ini..dan tak 1 orang pun aq kenali..
kuambil hp ku dari saku jeans…
tapi..pandanganku tertuju pada 1 sosok…sosok berkaca mata..dengan ransel di punggungnya..dan tas kamera DSLR di lengannya..dy menatapku..dy tersenyum..
aq balas tersenyum…_to be continued.._

PS : lagi mencoba untuk bercerita..*fiktif* πŸ™‚
buat tiRta,,minjem BAN2-BUN2 nya yakkzz..;p

Advertisements
This entry was posted in ceRita fiktif... Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s