where am i..????

cerita dimulai ketika aq mulai menetap di ibukota ini…yahh…namanya juga orang baru..ga tw apa2..tapi pinginnya tw apa2..*maksudnya????* fufufufufuu.. šŸ˜†

Hari pertama aq di kota ini dimulai dengan tes di salah satu perusahaan negeri, waktu itu tempat tes nya di senayan. Karena masih buta kota * ampe sekarang sey* aq dianterin ma ibu dan tetangga..*untung bukan 1 keluarga* šŸ˜†

setelah diterangin ma tante tetangga jalur angkot pulangnya, mereka pun kembali ke rumah dan meninggalkan kebvokecil yang sok ngerti2 aja..pokonya nae bis 102 lahh…pikirku waktu itu. Dan gara2 sifat sok ngertiku itu.,pulangnya aq malah bengong…karena bis yang kutunggu2 ga nongol2 juga..padahal dah setengah jam nunggunya…panik???pasti!!! nanya2 ma orang..ehh..mereka malah nanya balik…*dohhh…* nanya lagi katax aq disuruh nae busway ajah… *dohh….tambah bingung* soalnya aq baru pertama kali nae angkot disini. Setelah celinguk2 kiri kanan…akhirnya aq bertanya dengan seorang kakek..dan tarraaaa….i found my way… :mrgreen:

itu yang pertama kalinya aq ‘where am i’..lalu yang kedua kalinya..ketika aq pulang dari mengantar seorang teman ke bandara..karena malas pulang ke rumah akhirnya aq mw ke rumah teman didaerah cempaka putih..awalx sey lancar2 aja..semua seperti yang dibilangan teman..nae damri turun di rawamangun..jalan dikit k arion trus nae bis…dudulnya aq menaeki bis ke arah yang berlawanan akibat turun terlalu cepat dari damri…dann…….akhirnya aq tiba di daerah pondok kopi *dohhhh….*

dan yang baru terjadi kemaren adalah…aq nyasar lagi didaerah deket rumah*kebangetann* :)) biz dari rumah teman di cijantung..aq harusnya turun di lampu merah pondok indah…tapi dudulnya lagi..aq malah turun di perempatan fatmawati…arrggghh…..*soalnya jalan2 sini mirip2 semua..palagi kalo dah jalan layang..*

nah..kalo sedang ‘where am i’ gitu..aq cuma bisa garuk2 kepala..dan ngandelin..BERTANYA..khan malu bertanya sesat dijalan…walopun ada juga yang bilang kebanyakan bertanya malu2in…*pasang muka tembok*

jadi teman2..kalo besok2 ada yang mw jalan ma chie..jangan takut nyasar yakz… :mrgreen:

btw ada yang mw beritahu aq jalur2 bus kemana aja dari radio dalam???terima kasih…

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

40 Responses to where am i..????

  1. aRuL says:

    wahahaha… mantap dah, jiwamu pasti akan terdidik di jakarta sana.. hehe…
    tapi lambat laun kamu jadi penguasa jalanan di jakarta šŸ˜›

  2. rental mobil says:

    cerita yg bagus fren
    ada hikmah dibalik itu semua

  3. irawan says:

    selamat berjuang kawan…..byk orang bilang jakarta itu kejam…siapa yang tidak kuat akan terlindas oleh jaman…..

    semoga sukses di jkt… keep blogging šŸ˜€

  4. iLLa says:

    gila ini anak, beraninya kek gitu.. jakarta ini kawe, ckckck…
    na bilang orang lebih kejam ibu kota daripada ibu tiri, haha..
    ati2 say, lumpeki nikah itue.. šŸ˜›

  5. assalamualaikum
    salam kenal dari orang garut

  6. cobaberbagi says:

    Ibu Kota lebih kejam dari Ibu tiri
    Perjuangan hidup bisa membuat kita jadi dewasa (Sok tau ya šŸ™‚ )

  7. ducky says:

    Ai ai chie, kalo nanya juga pilih2 orang yaa, ati2 banyak tukang hipnotis,,,,:)
    Oia itu bukan busway honey, tapi transjakarta,,,klo busway mah jalanannya kaliii xixi

  8. aap says:

    waktu ke rmh kakak disana mengalami hal yg sama..naik angkot nomornya benar tapi arah kebalikannya. akhirnya nelpon lalu naik bajaj diantar sampai depan rumah.

  9. hadidot says:

    wah kalo laen kali turun di lampu merah fatmawati kasih tau saya aja,rumah saya deket banget dari situ,ehhehe.. nanti di guide deh. kan dari fatmawati bisa juga ke radio dalam,tinggal lurus aja turun di itc fatmawati atau sampai pangpol….

    emang radalnya dimana?? jakarta itu gede tapi ngeblok2 gitu,jadi perlu tau patokan2nya aja,selebihnya itu cuma lurus aja kok. contohnya dari lampu merah fatmawati tadi kalo mau ke kota tinggal lurus aja gak belok2 melewati blok m,sudirman ,thamrin ,sampe deh di glodok atau lanjut ke mangga dua:D

    • chiekebvo says:

      iyya om..alhamdulillah gr2 kmrn itu jadi ngerti daerah2 sekitar tempat tinggal.. *ada hikmahx juga*
      besok2 kalo saia nyasar telfon om ajah yakz..fufufuufufu.. šŸ˜†

  10. šŸ˜€

    sering kesasar juga

    *salam*

  11. Sari says:

    Ini rumah barumu tho, Chi? aku ga nyasar lho šŸ˜›
    Eh, radio dalam kan ada rumahnya Anang ‘the duren’, aku tahunya rumah dia doank, itu aja dari inpotainmen hehehe

  12. wahyu says:

    Saya gak bakalan Betah di Jakarta, enakan di Palembang. Aman dan masih kuat nuansa Islami-nya. Salam kenal šŸ™‚

  13. Where am I ????
    di Jakarta kan??? hehehe
    Mengingatkanku pertama menginjakkan kaki di Jakarta..setelah 3 tahun sebelumnya kuliah di Jurangmangu, pinggiran Jakarta (bukan Jakarta)..
    Setelah lulus dan kerja di Jakarta Pusat, saya bengong…gara2 pas pertama kali harus menyebrang jalan Pramuka…saya ga berani..sampai sejam ga nyebrang2..lebay ga sih???nunggu sepi maksudnya…hehehe..jalan segede itu mana mungkin sepi kan????
    Masalah kesasar naik bis juga lumayan sering…hehehe
    Tapi itulah, kita harus terus mencoba…
    Salam kenal.

    • chiekebvo says:

      *mengingat2* jalan pramuka???yg dekat shelter lia pramuka bukann??? *mudah2an bener* :p
      kata teman chie kalo g nyasar g bakal tw jalan…
      *tapi lebih baik g nyasar deh…* fufufuufufu…

  14. Zian X-Fly says:

    Itu ceritanya di daerah mana ya?

  15. yodi says:

    Chiiiii….di jakarta skarang??? di radio dalam??? wkwkwkwkkk…chi, naik 102 ke arah tanah abang, ga usah turun2, sampe degh kostan ku…wkwkwkkk.

    klo sy dah puas chi yg namanya tersesat dijakarta…makanya ogah jalan2 klo sendiri…

  16. hanyanulis says:

    Saya ndak ikut komen dulu. pingin mampir aja..Blog yang menarik neh…well, semoga saya bisa betah berlama2 mampir disini… šŸ™‚

  17. Salam super-
    salam hangat dari pulau Bali-
    wah bagus banget neeh …
    pengalaman pribadi ya?

  18. Felicity says:

    Hehe… ternyata kita sama ya, sering mengalami ‘where am I?’ moments…. Kalo di Indonesia masih mending karena bisa tanya pake bahasa Indonesia…

    Sialnya, saya sering mengalami moment ini di tempat2x aneh seperti tengah malam di kota Roma, atau di daerah imigran di London dll. Di Oslo (waktu baru2x pindah)… pernah juga nyasar sendiri harus puter2x sampe 5 jam karena dompet tertinggal di rumah n belum bisa bahasa Norsk…ehm, ada sih peta di tangan….tapi tetep nggak ngaruh… tetep nyasar… šŸ˜€

  19. Triunt says:

    wah saya lebih ndak paham dengan Jakarta šŸ˜¦

    tapi sepertinya mbak kebyokecil *ini artinya paan sih?* tidak bakat jadi backpacker hehe.

  20. Oyen says:

    hmmm…berarti gak cocok jadi guide, sopir, ma kondektur…

    salam kenal dari Oyen

  21. dhebu says:

    maklum atuh kan baru pertama..
    tpi klo di jkrta memang kayaknya jlnnya ribet bgt..
    lam kenal,,kunjungan pertama

  22. untuk daerah baru yg lom familiar dipastikan gue selalu kehilangan orientasi arah! šŸ˜€ hahaha
    sama lah kita beda tipis 11,12 hehehe

  23. kalo boleh saran naek oerahu atau renang aja. kata peribahasa kan berakit2 mpe ke hulu terus berenang2 mpe ketepian juga,. tu kan ga nyasar, hehe….

  24. FiyaIsVIP says:

    onniiiieee~
    skrg d jkt atau mkz?
    aq mau ngrim ituuuhhh

  25. Treante says:

    kan bisa pake hape mbak,,

    “kak, jemput adek dunk” šŸ˜€

  26. FiyaFiya says:

    Btw..
    Dulu wktu pertama di Jogja aq juga pernah kesasar mlm2

  27. Asop says:

    Ahahaha~
    Ibu kota yah? Sungguh keras nian… :mrgreen:
    Lain kali jalan2 di tempat yang baru harus mencari tahu dulu seluk beluknya. šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s