this december..

Hello world :]

Bulan ini, banyak filem-filem Indonesia yang diputar di bioskop. Mulai dari yang komedi, Horor, Drama, dll. Sebenarnya aku termasuk jarang menonton filem Indonesia, toh nanti juga cepat diputar di stasiun-stasiun TV *kalo kataku seh*. Tapi lucunya, selama bulan Desember ini, aku hanya menonton filem-filem Indonesia di bioskop. Arisan!2 dan Garuda didadaku 2. Alasannya simple, karena presekuel dari kedua filem itu aku ikutin dari awal. Arissan!2 yang waktu itu aku nonton pas SMA, yang nontonnya pun penuh perjuangan karena harus ngumpet2 sama guru *maklum anak pondok* , ampe Garuda didadaku karena nemenin adek2, yang ternyata filemnya sangat bagus.

Ok, mari kita review Arisan!2 . Kalo nonton filem ini, kita bakal disuguhi realita-realita kehidupan orang disekitar kita yang mungkin agak membuat jidat kita berkerut. Dimana HAM itu penting lho #HallahBanget :mrgreen: . Tokoh di filem ini sendiri masih sama seperti filem sebelumnya, masih ada hubungan Surya saputra (Nino) & Tora sudiro (Sakti) yang akhirnya kandas  , Cut mini (Mey) yang menemukan kehidupan barunya diluar Jakarta, Aida Nurmala (andin) yang sekarang menjadi janda yang kaya karena ditinggal mati suaminya, Rachel maryam (lita) yang dulunya keliatan polos sekarang malah udah jadi pengacara. Yang baru pun bayak, ada Sarah sechan, Rio dewanto, Atiqah,dll. Buat aku, filem ini sangat menghibur, membuat kita melongo, tertawa, bahkan sedikit tersentil.  Kata-kata ‘generasi eksis’ yang tampaknya #GwBanget membuat aku tertawa sendiri 😆 . Arisan!2 sendiri akhirnya menitik beratkan pada persabahatan surya, andin,Rachel… yang ketika tahu kalo sahabat mereka cut mini menderita kanker.  Nonton deh..pasti selain ketawa dan sentilan-sentilannya,kita juga akan lebih menghargai hidup :). Oia, filem ini untuk usia dewasa ya

Sedangkan, Garuda didadaku 2, masih merupakan lanjutan dari filem sebelumnya, kalo disebelumnya kita melihat kehidupan Bayu (Emir Mahira) agak lumayan susah, dan latihan bolanya masih ngumpet2, disini kebalikannya, Bayu sudah masuk Tim U-13 Indonesia yang akan bertanding pada kompetisi junior tingkat ASEAN. Problemnya adalah..timnas Indonesia belum pernah menang. Disinilah konflik dilmulai *tsahhh* Bayu yang dulunya bersinar di lapangan mendapatkan saingan berat dari Makassar, Yusuf Matutu, persahabatannya clash dengan sahabatnya hery, nilai sekolah yang jeblok, dan promblema-promblema abegeh yang ada disekitar kita. Yang jelas acting Emir disini patut diacungin jempol, dari ekpresi sebel, serius ketika bermain bola ampe malu-malu ketika ketemu cewe cantik semuanya jempol 😆 . Filem yang menghibur buat saya, yang suka bola nonton deh. Walopun yang maen anak-anak tapi keren kok. Pengambilan gambar ketika dilapangan hijau juga dapat banget.  Waktu keluar bioskop, banyak anak-anak bergerombolan yang berkata “aku mau kaya bayu deh, kamu jadi yusuf aja yah” lucu dengarnya. Sedikitnya tokoh Bayu dan Yusuf menginspirasi mereka 🙂

Jadi, kalian, yang belom nonton filem diatas, nonton yuk!! Kualitasnya ga kalah dari filem-filem luar lainnya. Karya anak negeri sendiri lho.

PS : iyya, aku ngaku deh alasan kesekian nonton kedua filem diatas karena ada rio dewantonya :3

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to this december..

  1. Fenty says:

    sebenernya arisan 2 itu bukan ngelanjutin dari film kan, tapi dari serialnya yang ada di anteve jaman itu, hehehe … makanya nggak beda2 jauh 😀

  2. DeRie says:

    menanti fiml garuda didadaku yang ke dua… ketika udah munculll ehhh belum bisa nonton juga… hixxkkk 😦

  3. sakura suri says:

    film korea juga banyak banget yang bagus lhoooo!

    #siapayangnanya

    hehe

  4. Ceritaeka says:

    Hoiii udah Januari. Update say 😉
    Hihi

  5. *masih terlalu berharap untuk perkembangan perfileman nasional
    **berharap sutradara visioner dan bermoral
    ***merindukan kontribusi perfileman untuk kemajuan bangsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s