Pulang..

 

Image

 

Itu yang saya tweet ketika akhirnya saya tiba di Makassar, setelah hampir 2 tahun ga pulang. Saya pun ga nyangka akan pulang lebaran idul adha ini, tiba di rumah tau-taunya Ibu sudah mesan tiket, PP lagi. Alhasil saya yang bengong waktu itu, lhaa…2 lebaran idul fitri aja saya ga pulang, karena adek-adek saya lebih duluan memilih Jakarta buat lebaran. 

Jadi, di Makassar kemana aja?ketemu siapa aja?Makassar berubah ga ya 2 tahun saya tinggalin? #hallah 😆 . Sebelumnya, di postingan ini akan banyak sekali foto makanan hehehe..Tempat pertama kali saya datangi ketika di Makassar adalah ‘coto maros’, iyya, saya bukannya langsung pulang ke rumah, tapi makan coto dulu, beneren deh..saya ngidam makan coto di makassar langsung dari mangkoknya. Siang itu juga saya makan 2 mangkok coto & 2 ketupat 😀

Image

ini mangkok kedua hehe..

Idul adha saya habiskan 2 hari di Jeneponto, sebuah kota kecil yang terletak  2 jam dari Makassar, kampung halaman Ayah saya, tempat yang terkenal dengan coto kudanya. Disini, saya kuliner habis-habisan. Mau bebek, ayam, sapi, kuda semua disajikan di meja. Err..kudanya saya ga makan seh, kasihan kalo ingat kudanya narik bendi eh..tau-taunya dimakan juga 😦 . 

Image

sayur bintatoeng yang hanya ada di jeneponto..

Image

inilah Jeneponto 😀

Lalu, ngapain lagi di Makassar? 3 hari berikutnya, saya habiskan bersama teman-teman kuliah, teman SD, mampir di kampus dan mengurus SIM. Sayangnya saya ga sempat kopdar dengan mbak gadisbugis . Maaf mbak..saya lupa, ga ada kabar pulak. dohh.. #TepokJidatSendiri. Saya juga mampir ke sushibizkid , warung sushi milik rama yang sekarang *katanya* lagi naik daun di makassar. Yahh..lumayan, kapan lagi bisa makan sushi dengan rasa yang enak, harga terjangkau pulak * numpang promosi dikit* 😆

Image

jagung rebusnya, juara!! :9

Image

suatu malam di sushibizkid..

Lalu apa yang berubah dari Makassar? MACETNYA!!. 2 tahun lalu jalan belum sepadat sekarang, adek saya malah sering ngomel-ngomel sendiri kalo pulang ke rumah karena macet. Mall Panakukangnya ramee abis, sampai2 space jalan buat pengunjungnya jadi semakin sempit. Rukonya tambah banyak, dan banyak cafe kopi dimana-dimana. Sekarang di Makassar juga sering ada konser katanya. Sayangnya saya ga sampai ke pantai ato trans studio seh waktu itu. Yang ga berubah tentu saja panasnya hehe. 

 

Image

nostalgia di kampus 😀

Walaupun cuma beberapa hari disana, saya senang, benar-benar semacam pulang ke rumah. Home sweet home. Sempat ngeluh panasnya yang pake banget waktu jalan kemarin, tapi tetap senang. Dan sekarang pun, saya sudah kangen Makassar. ahh… see you soon, Makassar 🙂

 

PS : gambar diambil di instgaram kebvokecil

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Pulang..

  1. d'starz says:

    Saya saja yang pulang beberapa bulan sekali suka takjub2 klo ke Makassar, yg tambah banyak itu ruko sama tempat makan k, dan macetnya sudah hampir mirip jakarta

  2. huaaah, jadi kangen kampung halaman juga deh nih :”(

Leave a Reply

