Another Movie : Les Miserables…

les_miserables_ver11

Beberapa minggu ini saya lagi suka nonton, ga semua filem seh hehe. Dan saya tau mungkin review ini agak telat πŸ˜† .Beberapa minggu yang lalu saya menonton Les miserables, awalnya karena saya melihat banyak nama yang sudah ga asing lagi di filemnya *duduk di pangkuan Hugh Jackman* :3 . Waktu diawal filem saya ketawa, lha..adagen narik kapalnya make nyanyi-nyanyi gitu, dan akhirnya belakangan saya baru tahu kalo filem ini musical * kemane aje gueee πŸ˜† *

Jadi, Les Miserables ini bercerita tentang seorang narapidanaΒ Jean Valjean ( Hugh Jackman) yang dipenjara karena mencuri sepotong roti, 20 tahun kemudian Jean dibebaskan bersyarat. Yang artinya dia harus melapor di tiap posko di negara itu. Hidup Jean berubah ketika dia bertemu dengan pendeta, Jean mulai menata hidupnya dan merubah namanya. Bahkan dia menjadi tokoh penting di daerahnya. Tapi Jean menjadi gusar ketika Javert, Polisi yang dia kenal saat di penjara dulu, muncul di hadapan dia.

Belum lagi, ketika para polisi ini menemukan orang yang bernama sama dengannya, yang hendak dihukum karena perbuatan yang tidak dia lakukan. Kegalauan Jean juga bertambah ketika akhirnya dia bertemu seorang perempuan bernama Fatine, yang menjadi perempuan bayaran karena dipecat tanpa sepengetahuan Jean di pabriknya.

Les Miserables ini tidak hanya bercerita sampai disitu, karena akan diceritakan pula mengenai putri Fatine, Coseette, yang nantinya akan ikut bersama Jean di pelariannya. FYI, filem ini durasinya lama,jadi kalo yang ga terlalu suka filem musical, mungkin akan merasa bosan dan mungkin juga akan keluar ditengah-tengah filem *oupss*. Tapi buat saya, Les Miserables ini bagus πŸ™‚ . Saya sukak, suka pemainnya, suka sontreknya, suka ceritanya, walopun diawal-awal saya dibuat ngikik karena pemainnya ngomong aja make nyanyi, tapi diakhir filem, saya ga bisa ga mewek :’) .

Bagian yang paling menyentuh? tentu saja ketika Anne Hathaway menyanyikan ‘ i dreamed a dream’ aakkk..itu buat saya speechless dan endingnya tentunya saja. Buat yang masih bingung mau nonton filem ini ato ga, TONTON! * err..tapi di bioskop udah ga ada seh* :mrgreen: . Jadi, siapa saja yang sudah terpesona sama Hugh Jackman di filem ini? *ngacung* πŸ˜€

 

PS : Review dibuat oleh seorang penikmat filem (amatir). πŸ˜† Gambar diambil dari google.com

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Another Movie : Les Miserables…

  1. Raffaell says:

    Aku udah donglot tapi belom sempet nonton, hahaha

  2. Felicity says:

    Pengen nonton tapi ragu2x….nggak sabar soalnya kalo musikal, nyelesain satu kalimat jadi lama karena dinyanyiin gitu…. ceritanya juga sedih ya…. BTW, suka lagunya gara2x Susan Boyle nyanyi ini di audiensi pertama Britains Got Talent…. (coba deh digugel)….dan dia living example text dalam lagu ini….menyentuh banget…..

Leave a Reply

