eksploitasianak20120312-1

 

Tiap pagi saya akan melihat pemandangan seperti diatas, iyya, JOKI 3 in 1.ย Kalo mau jujur selama di Jakarta saya sudah menggunakan jasa joki ini 4x. Semuanya gara-gara saya yang bangunnya kesiangan, kantor dulu yang letaknya di Mangga Dua, membuat saya mau tak mau mengambil joki untuk melewati Sudirman-Thamrin.

Ketika didalam mobil saya biasanya sedikit berbasa basi dengan joki dengan menanyakan nama, tinggal, berapa lama jadi joki *yah..namanya juga basa basi*. Jawabannya hampir semuanya sama ” itung-itung bantu suami tambah duit, buat beli susu anak ” begitu kata mereka.

Dan dari ke-3 joki itu, ada yang nyebelin, ada juga yang baik. Saya pernah mendapat ibu dengan seorang anaknya, awalnya diajak cerita, orangnya ramah, pas saya mau nurunin dia..saya malah dipajak, disuruh ngasih duit lebih *lhaa…* :s Setelah itu, saya ga mau ngambil joki lagi. sebel! :/

Sekarang, kalo pagi tetap ngelewatin para joki ini, bedanya mau saya telat ato masih jam 3 in 1 saya ga perlu ngambil joki lagi, kantornya sudah di Slipi soalnya hehe.. Satu yang bikin saya sebel dari joki ini, karena mereka mengambil jalan yang seharusnya dilalui kendaraan bermotor. Kira-kira kalo buswaynya sudah bertambah banyak, MRT sudah ada, kopaja-kopaja yang tua itu diganti dengan bus yang lebih ciamik, joki-joki ini masih ada ga ya? *yeah..you wish*

Jadi, ada yang pernah punya pengalaman kaya saya dalam hal per-jokian? ๐Ÿ˜†

PS : gambar diambil dari sini

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to

  1. Raffaell says:

    Hmmm…. Jadi ceritanya kita belum makmur

  2. d'starz says:

    kalo dipikir2 orang Indonesia itu kreatif ya k, ada2 saja cara buat cari duit, ada peraturan begini, trus ada yg menawarkan jasa jd joki…belum aturan2 lain, hahaha

  3. Sagung says:

    apa ada joki plus plus ?? (plus nraktir makan maksudnya..)

  4. Lili says:

    Asik juga nih jadi joki hahaha ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s