catch the sunrise..

Tahun 2013 ini saya punya banyak rencana, salah satunya yang saya rasa kebanyakan adalah travelling πŸ˜› . Dan travelling tahun ini dimulai pada bulan Maret, thank you @anif__ yang udah ngajakin, padahal awalnya saya kekeuh ga mau tapi yang ada sayanya yang luluh πŸ˜†

Bulan Maret lalu, saya bareng Backpacker Indonesia (BPI) pergi ke 3 tempat, Bromo, Kawah Ijen, Baluran. Di Itiniary-nya sih ‘catch the sunrise’ gitu. Saya berangkat menggunakan kereta ke Surabaya karena meeting pointnya disana. Sampai di Surabaya, saya & anip bengong, karena jadwal meeting pointnya malam, dan kami sudah berada di Surabaya pagi hari, alhasil kami explore Surabaya berdua πŸ˜†

suatu pagi di kawasan mesjig ampel

suatu pagi di kawasan mesjid ampel

house of sampoerna

house of sampoerna

Tepat jam 11 malam saya berangkat menuju Bromo, sesampai disana saya disambut udara dingin yang menusuk, padahal sudah make jaket 2, kaos tangan, kaos kaki plus syal di leher. Untuk menuju tempat pendakian Sunrisenya, kita harus menggunakan Hartop, kalo selain Hartop? yahh..sebaiknya jangan ambil resiko sih, karena kemarin saya melihat 1 mobil yang mogok dijalan alias ga kuat lagi buat jalan karena medannya.

sunrise on Bromo, EPIC!

sunrise on Bromo, EPIC!

how can i move on when i'm still in love with you..

how can i move on when i’m still in love with you..

Kalo ke Bromo ga lengkap kalo belum mengunjungi Pasir Berbisik & Padang teletubies. Kenapa dinamakan demikian? karena yah..memang seperti namanya πŸ™‚

i called it..'little heaven"

i called it..’little heaven”

Pagi itu saya benar-benar bersyukur sudah mendatangi tempat ini, melihat langsung matahari terbit, serta tidak menyangka di ada lautan pasir & lautan rumput hijau berdampingan πŸ™‚

Dari Bromo, kami melanjutkan perjalanan ke Kawah Ijen, karena ingin melihat blue fire yang konon hanya ada 2 didunia, kami trekking di malam hari. Jangan ditanya suhu disana, tetap dingin, dan saya lagi-lagi harus merapatkan jaket. Di kawah Ijen, banyak penambang belerang yang berani dan rela untuk turun ke kawah untuk mengambil belerang, Jadi bagusnya sih kalau penambangnya ada dibelakang, kita langsung cepat menyingkir, karena mereka membawa belerang seberat 20-30 kg di pundak dengan medan yang curam.

strong heart, strong man!

strong heart, strong man!

Di Ijen, saya ga bisa turun sampai bawah, ternyata jam 4 subuh pun asap belerangnya sudah mulai naik keatas, blue fire-nya pun perlahan-lahan sudah mulai hilang. Saya pun langsung naik keatas lagi sambil batuk-batuk, dan mata kepedisan. Ingat ya, kalau mau lihat blue fire, trekkingnya kalo bisa dari tengah malam, soalnya turun kebawah kawahnya juga curam & butuh waktu yang lama. Di Ijen ini saya banyak menemui turis asing yang membawa serta keluarganya πŸ™‚

hati-hati asapnya..

hati-hati asapnya..

Puas di Ijen, perjalanan lanjut menuju Baluran, atau yang biasa disebut ‘Africa Van Java’. Kenapa dinamakan demikian? karena memang di Baluran kita bisa mendapati padang savanna yang luas, kalau beruntung malah ketemu sama hewan-hewan yang hidup disana. Sayangnya saya kesana bukan musim kemarau, yang ada rumput-rumput hijaunya tumbuh subur

i can see windows theme's in this pic :)

i can see windows theme’s in this pic πŸ™‚

Cuma itu saja? Tidak, Baluran ini adalah Taman Nasional, jadi disana selain padang rumputnya, ada pantainya juga. Kalau katanya salah satu teman di BPI, pantai Baluran ada yang lebih bagus dari yang saya kunjungi, hanya saja bukan untuk umum, tapi kalangan khusus yang biasanya mengerjakan penelitian.

Perjalanan 4 hari saya akhirnya berhenti di Madura, suatu pagi melewati jembatan Suramadu & menyantap bebek sinjay yang terkenal itu. Capek bo? belum..belum capek. Capeknya baru terasa ketika sampai di rumah :mrgreen:

Terima kasih kepada teman-teman BPI (Backpackers Indonesia) atas riuh ramainya trip kali ini. This trip was awesome πŸ˜€

bersama anip

bersama anip

PS : psstt!!, travelling itu nagih ya..

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to catch the sunrise..

  1. bella says:

    Info donk kak, dari surabaya ke bromo yu naik apa?
    Aku sept tahun ini mau ke bromo ijen balura .
    Tapi cuma ber4
    Heheeh

  2. Chante says:

    Thanks for sharing such a good opinion, piece of writing
    is pleasant, thats why i have read it entirely

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s