all is well..

“chi, kamu bersedia menerima pasangan kamu apa adanya ga?” tanya seorang teman.
“bersedia, kenapa?”
“yah.. karena ga semua orang bisa berdamai dengan masa lalu”

itu obrolan saya bersama teman beberapa bulan yang lalu, waktu itu..saya begitu bebas..
saya ga punya pacar,tapi punya pathner, mau ngapain aja, mau travelling, mau shopping, pathner saya ga pernah melarang, toh dia cuman pathner.
Sewaktu teman saya bertanya seperti itu, saya dengan entengnya menjawab demikian..
Toh, saya bukan orang suci dengan segala kebaikannya *pasang muka malaikat*.
lalu, ketika saya sudah mempunyai pacar,tiba-tiba teman saya bertanya lagi..
“yakin, sudah berdamai dengan masa lalumu dan masa lalunya?” #DEG

Baiklah…mari kita luruskan sedikit..
nobody is perfect!. itu kata saya, setiap orang mempunyai kekurangan, begitu pun saya. Lalu, suatu hari saya begitu terkelitik untuk membuka account socmed dia (bahasa kecenya : KEPO), menekan tombol scroll  secara terus menerus yang membuat saya oh well..jadi tidak bisa berdamai sepenuhnya dengan masa lalu dia.
jadi apa yang saya lakukan?

all is well, saya bertanya padanya, tidak peduli apa jawabannya, jujur ga nya..saya bilang, saya bisa menerima dia apa adanya, yang lalu tetaplah berlalu, tanpa harus kembali atau pun muncul dimasa sekarang. Begitu pun dengan saya.

“Jadi, everything’s all right now?”

Not at all. tapi bukankah suatu hubungan harus dilandasi dengan rasa percaya, setia terhadap pasangan kita? itulah yang sedang saya coba, meyakinkan diri saya, bahwa semuanya akan baik-baik saja. Jadi, beginilah kami, mencoba untuk saling percaya satu sama lain. forget the past, plan the future and enjoy every moment  with him. That’s what i’m doing now.

Jadi, sudahkah kalian berdamai dengan masa lalu?

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

