hello Thailand…

Ini adalah trip kedua saya di tahun 2014 ini, tiketnya sudah dibeli dari 3 bulan sebelumnya. mumpung ada promo hehehe..

so, How’s Bangkok?

hmm…pertama kali saya keluar bandara, yang ada di pikiran saya adalah… “english, pleaseee…” bukan rahasia lagi kalo penduduk di Bangkok kurang bisa berbahasa inggris, bahkan papan petunjuknya pun  jarang ada yang berbahasa inggris, semuanya tertulis mirip dengan huruf jawa kalo kataku :)).

Saya & @anif__ menginap di Khaosan Road, salah satu kawasan backpacker di bangkok. dan jalan menuju kesana ternyata tidak mudah. tidak ada monorail di daerah Khaosan, alhasil saya pun harus mengambil bus, yang kalo dihitung dari salah ngambil dan nyasar-nyasarnya..butuh waktu hampir 4 jam buat menemukan penginapan yang sudah saya booking. Kenapa? karena bus yang kami tumpangin, walaupun (ternyata) gratis tapi tidak menurunkan kami di Khaosan. ditambah acara ketiduran di bus, dan tawar-menawar tuktuk yang lama *DERAMAHHHH* 🙂



bangkok5

Niat awalnya saya pingin ke Chatuchak Market, apa daya karena waktu terbuang habis karena nyasar, niat itu saya urungkan hari itu. Saya mengunjungi Chatuchak keesokan paginya. Mata saya langsung berbinar-binar ketika sampai disana. Bokkkk..kenapalah harga barang-barang ini mumer sekali, saya kalap disana *namanya juga wanita ya cyns* . Niat awalnya saya cuman mau setengah hari ajah disana, tapi kok..tapi kok..kenapa jadi seharian yah?? 😆

bangkok2

little heaven..

Lalu, bagaimana dengan kulinernya? JUARA!! saya paling suka dengan tom yam dan thai tea nya, dan lagi-lagi saya makannya di Chatuchak market. Kaya mau nangis rasanya..enak soalnya *lebay* , Thai Tea nya pun porsinya jumbo :mrgreen: .

??????????

muka mupeng karena lapar..yukk mareeeee..

Sayangnya saya ga sempat mengunjungi museum maddam Taussad yang terkenal itu, dan saya  baru nyadar, kalo tidak mengunjungi mall selama disana. Jadi kalo ditanya tentang mall-mall ngehits disana, saya angkat bahu saja. Bukan ga mau, cuman waktunya sudah mepet.  Hari terakhir saya habiskan dengan mengunjungi kawasan Grand Palace. Megah? iyya. Bokek? sudah pasti. Jadi, kalian yang akan pergi ke Thailand sempatkan mengunjungi Chatucak Market di kala weekend, makan sepuasnya, jalan sepuasnya, dan nikmati night life nya.

??????????

Wat Arun, fall in love with this temple..

 

bangkok4

selalu saja bersinggungan sama penjual sepatu..

bangkok1

mango sticky rice.. ini enak bangetttttt!

 

so, Enjoy Thailand,,

PS : tulisan ini harusnya ditulis dari berbulan-bulan yang lalu, tapi yaaaa begitulah 😆

 

 

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s