Pulau Timor..

Saya mengambil pesawat pertama di jam 2.30 pagi waktu itu. Tujuan saya, Kupang – NTT. Karena harus rapat pagi2, jadilah saya harus duduk-duduk cantik di ruang tunggu Bandara Soekarno Hatta  jam 12 malam, perjalanan Jakarta – Kupang ditempuh kurang lebih selama 3 jam, tanpa transit. Ini kedua kalinya saya ke Kupang, pertama kali saya kesana, disambut dengan gerimis mengundang, kedua kalinya? saya beruntung, disambut dengan sinar matahari dan gumpalan awan yang seperti cottoncandy plus pemandangan laut yang luar biasa indah ketika saya bangun tidur.

cottoncandy

cotton candy!

Jadi, apa yang menarik di NTT? buanyaaakkkkkkk! Sayangnya karena saya sedang menjalankan ‘Tugas Negara” #Hallah jadi saya ga bisa mengunjungi semuanya. Provinsi NTT merupakan provinsi kepulauan karena masih banyak pulau-pulau cantik disana, pernah dengar Komodo & Pink beach? atau danau kelimutu? nah!that’s NTT. Tapi yang saya kunjungi kali ini adalah Pulau Timor, salah satu pulah di provinsi NTT.  Disana juga, saya baru tahu, kalau pohon cendana tumbuh subur, tepatnya di kota Soe’, saya sempat diajak ke rumah salah satu penduduk yang menyimpan kayu cendana, wangiii sekali, sayangnya kayu-kayu itu tidak bisa sembarangan dibawa keluar Kupang.

wangi biangettttt :D

wangi biangettttt 😀

Bagaimana kulinernya? Seminggu memakan seafood terus-terusan membuat saya sadar, sudah berapa lama saya tidak memakan ikan fresh seperti ini? enakkkk booookkk! Seafoodnya juara, lalu ada Sei’, oia..kalo bilang pingin makan Sei’ bilangnya yang lengkap yah..karena ada Sei’ babi dan ada juga yang sapi, tapi umumnya Sei’ itu bisa dibilang babi. Sei’ sapinya enak, abonnya pun enak, lebih terasa kalo kata saya sih. Yang unik adalah buah yang *katanya* hanya tumbuh di pulau Timor ini, buahnya warna merah, lonjong,biasanya banyak dijual di pinggir jalan, harganya pun murah, hanya 10rb seikat, rasanya? enak! namanya buah Laja.

ini beneran enak ternyata

ini beneran enak ternyata

Ga lengkap ceritanya kalo sudah ke NTT, tapi belum ke pantainya. Di kota Kupang sendiri, ada Pantai Lasiana, letaknya tidak jauh dari kota Kupang, lalu saya mengunjungi Pantai Kolbano ketika perjalanan menuju ke Atambua, pantai yang cantiiikkk sekali . Pantai Kolbano ini merupakan laut lepas perbatasan langsung antara pulau Timor dan Australia. Yang menarik di pantai kolbano adalah pantainya bergradasi dan banyak bebatuan warna warni, tahu batu  warna warni yang biasanya ada di taman hias? nahh! seperti itulah kolbano. cantik ya 🙂 kalau ke pantai ini, disarankan pagi, karena jaraknya 4 – 6 jam dari Kupang, kalau mau dekat, bisa nginap di Soe’ dulu.

jalan menuju ke pantai kolbano..

dipilih dipilih batunya..

dipilih dipilih batunya..

Camera 360

another little heaven..

Di Atambua, kita bisa liat mobil-mobil dari Timor Leste lalu lalang. Timor Leste yang dahulunya adalah provinsi Dili bisa ditempuh lewat darat, jika ke Atambua sempatin deh ke perbatasan Indonesia – Timor Leste. Di sepanjang jalan kita bisa melihat rumah adat NTT dan lautnya yang masih biru. Oia, hati-hati kalau nyetir disana, soalnya anjing disana suka tidur dijalan raya hehehe 😆

Camera 360

Pantai Atapupu, Atambua

little closer from timor leste..

one step closer from timor leste..

Katanya kalau kalian ke Pulau Timor pas musim kemarau, yang kalian lihat adalah warna coklat , lain halnya jika musim hujan, warnanya akan berganti menjadi hijau. Itu dikarenakan pulau timor yang kering dan  batu mangan dapat ditemukan dimana saja.  Jadi sudah puas di NTT? belummmmmm! . Karena NTT tidak hanya pulau timor saja, masih ada Flores dan Sumba. Semoga lain waktu saya bisa mengelilingi pulau-pulau cantik lainnya di Nusa Tenggara. *mana aminnyyaaaa?* 😆

Nusa Tenggara..

Nusa Tenggara..

Jadi, yang mau bayarin saya ke Pink beach, mana suaranya? *mureee* 😀

PS : foto-foto diatas diambil pada tahun 2014.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

