Sabtu Bersama Bapak..

sabtu-bersama-bapak_revisi-cover

Ini adalah buku karya Adiyta Mulya, buat yang ga tahu Aditya Mulya, coba deh nonton film ‘Jomblo’, bukan…dia ga main filem tapi nulis novelnya πŸ˜† ,masih ga tahu juga? silahkan tanya google deh..

Saya yang sekarang ini malas banget sama yang namanya membaca buku, beli buku iyya, tapi biasanya malah ga dibaca, meh!. Tapi beberapa bulan yang lalu, teman kantor saya memposting gambar buku ini di Path-nya, dan bisa ditebak saya ikutan antri buat pinjam bukunya :))

Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka

Tentang seorang Bapak yang menyiapkan kaset video untuk anak-anaknya sebelum dia meninggal. Bapak ini menyiapkan kaset video untuk anak-anaknya agar kelak anaknya bisa tetap tumbuh dengan semua nasehat, canda, tawaΒ Β Bapak walaupun Bapak sudah ga ada. Dan disetiap hari sabtu, kaset video itu akan diputar.

Adalah Satya ,Cakra, dan Bu Itje, 3 orang yang ditinggalkan oleh Bapak. Satya tumbuh menjadi lelaki yang tampan dan digilai para kaum hawa, dan akhirnya bekerja di salah satu perusahan mining di belahan Eropa, Cakra tumbuh menjadi jomblo ketje, yang di umur ke-30 tahunnya dia sudah mempunyai karir yang cemerlang, rumah yang indah tanpa sentuhan perempuan didalamnya. Sedangkan Bu Itje tetap melanjutkan hidupnya dengan membuka usaha katering yang sukses.

Lalu apa yang menarik dari novel ini? semuanyaaa! *lhoo* serius, saya yang pertama kali membuka halaman pertama ga bisa berhenti membuka halaman demi halaman sampai akhirnya selesai sekali duduk. Buku ini cocok buat anak yang ingin berbakti kepada orang tua, untuk seseorang yang lagi mencari pasangan hidup, untuk pasangan baru dalam pernikahan, untuk pasangan yang sedang dalam membesarkan anak-anaknya, pokoknya untuk semua πŸ™‚

Saya sendiri, banyak ‘ngaca’ waktu membaca buku ini. Sebagai anak, apa sih yang sudah kalian berikan kepada orang tua? sebagai istri, sudah pantaskah saya dikatakan seorang istri yang baik?. Ada beberapa quote yang agak menyentil dan lucu menurut saya..

Anak yang baik. Anak yang jujur. Anak yang berani bilang ‘saya benar’ ketika benar. Anak yang berani bilang ‘maaf’ ketika salah. Anak yang berguna bagi dirinya dan orang lain

“Ka, istri yang baik gak akan keberatan diajak melarat.”

“Iya, sih. Tapi Mah, suami yang baik tidak akan tega mengajak istrinya untuk melarat. Mamah tahu itu. Bapak juga gitu, dulu.

Laki dan perempuan yang baik itu tidak membuat pasangannya cemburu dengan orang lain,Β Laki dan perempuan yang baik itu membuat orang lain cemburu akan pasangannya.

Jadi, yang masih bingung mau ngapain weekend ini, coba deh baca novelnya. Happy reading, tuips :mrgreen:

PS: Gambar diambil acak dari google..

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Sabtu Bersama Bapak..

  1. iLLa says:

    buku yang bisa bikin ngakak dan nangis dalam jeda waktu yg tidak terlalu lama.. πŸ˜† One of my fave book. Katanya mao difilmkan yak?

  2. inidanoe says:

    Kenapa kamu milih empat quote itu Bo?

    Hmmm… Mncrgknskl…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s