Vitamin sea di pulau pari..

“sayang..liburan ke pulau mau ga?”tanya suami-ganteng-loveable

“kemana aja mau..yang penting liburan” jawab saya..

Akhirnya di suatu weekend yang cerah, sampailah saya di muara angke, tempat kapal-kapal bersandar untuk mengambil penumpang. Bisa dibilang ini pertama kalinya saya ke pulau semenjak tinggal di Jakarta, yang ternyata membuat saya jadi selalu haus vitamin sea :))

Saya akui, saya ga bisa berenang, takut air, apalagi laut, dulu saya ga pernah tertarik ikut-ikutan yang namanya trip ke lautlah..ke pulaulah, karena saya anak gunung, bukan laut :))).  Trip kali ini, kami mengunjungi pulau pari, salah satu pulau di kepulauan seribu. Bisa ditempuh dengan menggunakan kapal kayu dengan waktu tempuh kira-kira 2 jam, sebenarnya bisa aja sih lebih cepat, dengan mengambil boat di dermaga marina ancol, tapi mehong cyns :)). Biasanya kapal akan berangkat sekitar jam 6-an, tapi ternyata molor menjadi jam 7-an.

muara angke di pagi hari..

muara angke di pagi hari..

Trus, ngapain aja di pulau pari? maen air!!. Jadi berdasarkan informasi mbah gugel, pulau pari ini menjadi salah satu favorit orang-orang untuk ber-snorkling ria. Jadii setelah sampai di dermaga pulau pari, kami pun dijemput oleh Bang Hasan, dia-lah yang akan menjadi guide kami selama disini, pokoknya mau ambil gorengan, atau bingung lagi dimana, sebut saja nama bang hasan :lol:. Setelah makan siang, kami bersiap-siap untuk menuju ke spot snorkling, saya yang baru pertama snorkling pun aga takut, parnoan, dan setelah melewati beberapa deramah akhirnya saya bisa juga ngapung 😆

pulau pari di pagi hari..

pulau pari di pagi hari..

aaaaaaakkkkkkkk...

aaaaaaakkkkkkkk…

meski telah memakai life vest, saya tetap aja takut kelelep, kalo orang-orang pinginnya ‘tenggelam’ buat free dive, kalo saya sih..’no.thanks’ saya memilih buat tetap ngambang aja :mrgreen:. Saya akui, saya begitu excited melihat bawah laut, apalagi ikan-ikan kecil yang bersliweran ketika dikasih roti. Saya dengan noraknya, berteriak histeris waktu menemukan ‘dori’ diantara banyaknya ikan yang berlalu lalang *iyya deh, saya norak*. Setelah snorkling, kami singgah di Pulau Tikus, sambil bermain air sambil makan indomie 😆

mencari kehangatan..

mencari kehangatan..

Besok hari, setelah melihat sunnrise di dermaga bukit matahari, kami menuju ke Pantai Pasir Perawan. Disinilah banyak terdapat baby mangrove, kalo mau foto2 sambil menikmati kelapa muda atau kano-an mungkin disinilah tempat yang tepat. So far, saya senang berada di pulau ini. Saya menikmati keindahan alamnya, keindahan bawah lautnya, lezatnya makanan, dan keramahan orang-orangnya. Biayanya pun terbilang cukup murah untuk 2 hari 1 malam all in, kalo ditanya masih pingin balik ga?? mauuukkkkkkkkk! 😆

#PascaWeddingHoree di Pulau Tikus

#PascaWeddingHoree di Pulau Tikus

Jadi, kalo kalian merasa bosen dengan wiken dengan mengunjungi mall-mall di ibu kota, coba deh mlipir ke Pulau ini, pasti bakal nagih.

di Pulau Pari terdapat penangkaran bintang laut

di Pulau Pari terdapat penangkaran bintang laut

so, happy island, tuips!

Sunrise di Dermaga Pulau Matahari..

Sunrise di Dermaga Bukit Matahari..

PS : untuk biayanya hanya 340rb/orang, sudah termasuk biaya kapal, makan selama disana, sewa alat snorkling, penginapan dan barbeque dimalam hari. mumer kan cyns :mrgreen:

foto2 dapat dilihat disini

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Vitamin sea di pulau pari..

  1. inidanoe says:

    Bo, kalau aku mau ke sana, boleh dong minta kontaknya Bang Hasan yang siap sedia itu 😀

Leave a Reply

