first & second trimester

Alhamdulillah, ga terasa usia #BabyPimpim sudah masuk third trimester. Bagaimana rasanya melewati trimester pertama dan kedua? hmm… Jujur sih, selama 3 bulan pertama yang biasanya saya keluhkan adalah rasa begah tiap selesai makan. Selain itu, saya bahagia bisa makan banyak hehehe… Saya juga tidak mengalami mual atau muntah-muntah seperti kebanyakan orang, sedikit mual mungkin iyya, hanya kalo mencium bau-bau yang sangat menyengat tapi tidak sampai muntah. Yang anehnya, suami saya yang loveable itu malah yang pingin makan macam-macam, yang pagi-pagi muntah.Saya jadi kasihan ngeliatnya. Di bulan petama dan kedua, sebenarnya nafsu makan saya turun, makan nasi juga ga banyak-banyak amat. Tapi sesekali kepingin makan sesuatu, pasti langsung kalap 😆 . Perubahan fisik juga belum terlalu kelihatan. Masuk di bulan ketiga, makannya sudah agak lahap. Yang biasanya kalo habis makan malam ga makan lagi, sekarang kudu nyiapin biskuit regal atau cemilan-cemilan. Bahkan pernah tengah malam bangun cuman gegara kebelet pipis trus ga bisa tidur lagi karena kelaparan.

Nah..di trimester pertama ini juga, saya ga boleh terbang atau naik pesawat. Akhirnya saya jadi penunggu kantor, karena di akhir tahun kemarin orang-orang pada sibuk keluar kota. Enak dong ga sibuk ngapa2in, menurut ngana??? *kok curcol 😆 Katanya diawal kehamilan, kita harus memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh kita, saya milih makan bubur kacang hijau tiap hari, minum madu dan juga mengurangi junk food, minuman bersoda, termasuk indomie *cedihhh sekali kakakkkkkkk. Tapi yah..kadang-kadang kalo dikasih burger ya tetap dimakan hehehe..

Nah, biasanya selain keluhan mual atau nafsu makan berkurang, kulit bumil akan terasa kering. Saya terpaksa menghentikan semua ritual pagi dan malam saya. Bukan parno sih, tapi mungkin agak sedikit hati-hati aja. Karena kulit saya jadi kering, dan dokter tidak menganjurkan untuk memakai krim apapun, jadinya saya membeli toner yang melembabkan saja sih. selebihnya..saya pasrah ajalah *lap-lap skincare yang baru kebeli.

Yang bikin kami bahagia lagi, our baby growing so fast. Tiap kali check up ke dokter pasti ada aja yang membuat kami kagum. Di usia tiga bulan kemarin, kami didengarkan suara detak jantung #BabyPimpim. Wuaaaahhhh….saya dan suami langsung senyum sumringah.

IMG_5441

ini sih mau emaknya makan-makan di pinggir sungai 😆

Lalu, bagaimana di second trimester?. Ini adalah masa-masa yang paling menyenangkan. Walopun perut semakin bertambah besar, tapi saya semakin menikmatinya. Makan semakin lahap, ga mual, pokoknya enakanlah. Saya bahkan bisa jalan-jalan keliling kota Penang & KL sampai pulang kampung ke Makassar di trimester itu :mrgreen:. Alhamdulillah #BabyPimpim  juga semakin bertambah besar. Di akhir second trimester, saya dan suami melakukan 4D USG. Kami sangat sangat kegirangan melihat hasil USG-nya. Apalagi suami saya, dia kegirangan begitu tahu hasil USG anak kami adalah seorang bayi perempuan dengan berat 770 gr kala itu . ohh iyess, we will have a babygirl in our family. Yang membuat suami girang lagi, katanya dokter, #BabyPimpim mirip dia #ElusPerut #GarukGarukKepala.

IMG_5780

our babygirl.. #BabyPimpim

Makin bertambah bulan, #BabyPimpim sudah mulai berulah. Saya rasa tiap malam dia berkungfu ria didalam perut. Karena tiap malam adalah waktu dia paling aktif bergerak. Bahkan di saat saya tidur, saya ga sadar kalo dia masih sering menendang-nendang. Jadinya, sang suamilah yang kadang-kadang mengelus perut saya tanpa saya sadari 😆

Ahhh..jadi makin ga sabar buat ketemu langsung #BabyPimpim. Doakan kami ya, agar semuanya bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan saya & #BabyPimpim bisa sehat-sehat terus sampai persalinan nanti. Amin..

IMG_5792

i’m on #29WeeksPregnancy

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

