Babygirl..

Selamat ya bu harkat, anaknya sudah lahir. Perempuan.

Saya mengucapkan alhamdulillah ketika dokter yang mengoperasi saya mengucapkan kalimat itu.

“Bu, anaknya banyak lemaknya” saya cuman bisa tersenyum ketika suster berkata seperti itu sambil membawa anak saya di hadapan saya. Tidak lama setelah itu saya mendadak mual, pusing dan akhirnya ga kuat membuka mata.

Tepat hari kamis tanggal 2 juni 2016, saya dan suami kembali kontrol ke RSPP untuk mengecek keadaan kandungan. Sudah 38minggu dan belum ada tanda-tanda #babypimpim mau keluar. Kalau ditanya mules, ya kadang-kadang memang mules tapi sebentar. Yang sering saya rasakan cuman beban perut sudah berattttt hehehehe. Kata dokter, #babypimpim sudah 3.5kg didalam perut. Insya allah sehat tapi ada lilitan di leher. Dokter menanyakan saya mau nunggu atau tidak? Saya bingung, lalu dokter menyarankan untuk menunggu dan kembali hari senin depan untuk kontrol lagi. Dijalan pulang saya dan suami kebingungan berdua, sambil kebingungan kami berdiskusi dengan orang tua. Akhirnya hari sabtu, saya memantapkan diri untuk menjalani persalinan C-Section.

img_5954

Azzahra ArchilyaΒ  usia 3 hari

Jadi mulailah omongan-omongan itu “selamat begadang yahh” πŸ˜† Awalnya memang #BabyPimpim slalu bangun ditengah malam, tapi menjelang hari ke 40 tidurnya sudah mulai teratur *alhamdulillah*. “baby blues ga loe?” tanya teman saya suatu hari. Iyya, saya sempat merasakan baby blues, tapi tidak parah menurut saya. Ada kalanya jika #BabyPimpim ga mau tidur atau rewel dan saya sudah capek, saya kesal sekali bahkan ikutan nangis 😦

img_6173

Semakin hari, kami semakin senang karena #BabyPimpim yang awalnya sempat demam karena dehidrasi dan berat badannya turun, akhirnya mulai membaik.

img_6252

Bayi gundul bala2..

Di Bulan kedua, saya sempat panik karena #BabyPimpim kena bapil, belum lagi nafasnya yang suka ngok-ngok. Panik, ke dokter, sampai di dokter malah dibilangin kalo bayi itu wajar kalo nafasnya ngok-ngok, cukup dijemur dan disusuin aja. Alhasil, tiap 2 jam saya susuin, bapilnya sembuh tapi nafas ngok-ngoknya masih.

Sekarang #BabyPimpim sudah 6 bulan. Sudah mulai makan, sudah mulai guling sana guling sini, sudah mulai suka teriak-teriak, sudah mulai suka mukul-mukul bangunin Ibu ayahnya kalo subuh, sudah mulai duduk anteng di stroller, dan sudah mulai ketawa girang kalo ayah ibunya pulang dari kantor.

Sehat-sehat ya nak, semoga Azzahra Archilya Ramadhani bisa menjadi anak yang sholeha, membanggakan kedua orang tua,Β dan berguna untuk orang-orang kelak. Doa Ayah & Ibu selalu menyertaimu,nak.

img_6414

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

