Selamat 6 bulan..

Selamat 6 bulan, #BabyRara!

Sebenarnya #BabyRara besok sudah 7 bulan sih :lol:. Jadi, waktu #BabyRara mau masuk umur 6 bulan, emaknya kebingungan!. Kenapa? karena emaknya bingung mau ngasih makan apa ke bayik ini :mrgreen:. Menjelang usia 6 bulan, saya sudah googling apa saja yag diperlukan untuk mpasi #BabyRara. Hmm..setelah diliat-liat, emaknya ga butuh apa-apa lagi sih karena jauh sebelum 6 bulan, ayahnya sudah beliin steamer + blender avent, piring dan kursi makan sudah dapat dari kado. Tapi dasar emak2 gemar shopping, begitu tahu ada IMBEX, emak dan bapaknya semangat 45 buat hunting disana :lol:. Jadi, apa saja yang dibeli buat peralatan MPASI #BabyRara?

img_0768

#BabyRara kegirangan di kursi makan

  1. Avent Philips Steamer & Blender. Ini dibeli dari #BabyRara umur 3 bulan karena keinginan ayahnya. Waktu itu sempat kzl juga kenapa beli beginian sih, eternyataaa..berguna yah *dijitak suami*. Keunggulan alat ini, bisa steamer sekaligus blender makanan. Jadi, sesudah disteam, tinggal balikin wadah kacanya trus diblender deh. Simple dan praktis. :happy:
  2. Piring, sendok, gelas makan. Ini kado dari teman-teman. Piring,sendok dan gelas pake punya simba dan pigeon.
  3. Kursi makan. #BabyRara punya 2 kursi. Ini juga kado dari teman. Sejauh ini, kursinya sangat kepake kalo bayik mau makan.
  4. Slabber. Yang satu beli di IKEA, yang satunya kado teman. Awal-awal makein ini sama #BabyRara, lama kelamaan udah ga dipake lagi, soalnya bayiknya suka mainin slabbernya trus endingnya malah mau dimakan juga 😆
  5. Squirt. Belum kepake hehehe..Tapi katanya pake ini lebih ringkes buat kasih makan bayik. we’ll see..
  6. Weaninng Pots. Ini semacam wadah untuk menyimpan frozen food nanti. Beli ini di IMBEX karena kemakan review-review di instagram 😆 Tapi ternyata berguna banget. Biasanya kalo steam dan blender makanannya kebanyakan, tingal masukin di pots trus dibekuin.
  7. Weaning Bowl set. Lagii-lagi beli ini karena racun seorang ibuk-ibuk di kantor. Berguna kalo lagi travelling katanya. Kemarin sih saya bawa ke Makassar, setelah itu belum pernah dipakai lagi. Mungkin ini pertanda kalo #BabyRara harus segera travelling lagi *uhuukk*
  8. Another cemilan / snack baby. #BabyRara makan yummy bites dan doyan (begitu pun ibu & ayahnya) hehehe..

Beberapa hari sebelum  masuk 6 bulan, emaknya dinas ke Makassar, dan…neneknya pingin ngasih makan #BabyRara. “biar ibu bisa liat rara makan juga nak” ujar ibu waktu itu. Akhirnya setelah diskusi dengan DSA, beliau memperbolehkan bayik ini makan alpukat untuk makan perdananya.

img_0695

menu perdana: alpukat campur ASI

Alhamdulillah sampai sebulan ini, #BabyRara makannya lahap. Ada beberapa buah yang dia ga suka (pisang & apel) selebihnya, semuanya masuk ke mulut dia :smile:. Sebulan ini juga saya belum ngasih nasi, ayam dan daging sama dia. Hanya buah-buahan, sayuran dan kaldu ayam.

Hmm..untuk persiapan mpasi 7 bulan kira-kira menunya apa ya buibuk?

PS: akhirnya saya beli slow cooker Takahi, rencananya 7 bulan nanti mau saya pake buat masak nasinya #BabyRara huhuhuhuhuuuu..

 

 

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s