preloved (?)

Ibu saya sedikit terkejut ketika melihat saya memposting foto salah satu lipstik di internet

“kenapa difoto-foto lipstiknya?” tanyanya

“buat dijual bu, sayang belinya lumayan mahal tapi dipake cuman hitungan jari” jawabku

“emang ada yang beli lipstik bekas?” tanyanya heran

“hehehe..ya ada aja bu yang mau”

Beberapa waktu lalu saya memang mem-preloved-kan (baca: menjual kembali barang yang pernah/tidak dipakai lagi) skincare & kosmetik. Kalo dulu, mungkin banyak orang masih berpikir ratusan kali untuk membeli barang bekas. Contohnya: “ihh..itu kan baju bekas, kalo orangnya dulu panuan, bisa ketular dong kita” Kalo beli baju bekas juga jangan asal beli, liat kondisi barangnya..dan jangan sekali-kali beli pakaian dalam bekas, jangan lupa sebelum dipake dicuci dengan air hangat ya. Trus ada juga yang.. ” ihh..serius mau beli skincare bekas? ntar jangan-jangan sudah expired lagi” teliti sebelum membeli. Coba tanyakan pada penjualnya tanggal expired produknya (sekarang sih biasanya suka difotoin juga tanggal expirednya di foto produknya) dan kapan pertama kali kemasan dibuka.

Saya salah satu orang yang suka membeli barang bekas. Awalnya hanya baju, makin kesini akhirnya ke skincare. Kenapa beli bekas? karena saya ga mau rugi-rugi amat kalo ternyata ga cocok sama salah satu skincare yang saya incar. Ya iyya dong, udah beli mehong-mehong tau-taunya malah brutusan. Ruginya double πŸ˜† Untuk urusan baju, saya pernah dapat sweater rajut uniqlo dengan kondisi bagus hanya dengan harga 20ribu sahaja kakakk..atau cleanser foam incaran dengan harga 50ribu tapi isinya masih buanyakk banget. Yang heboh teman saya, pernah dapat tas salvatore ferragamo asli dengan harga 75ribu 😯 bungkussss kakakkk πŸ˜† Nah, kalo di Jakarta, kalian bisa ke Pasar Senen. Siapkan fisik yang oke dan konsentrasi melihat barang-barangnya karena pasar senen ini luas dan padat. Ga mau desak-desakan di Pasar Senen? bisa mampir ke pasar baru, disana mirip-mirip pasar senen tapi jalannya agak legaan, tempatnya juga ga segede di Senen (btw pernah waktu kesini, tas saya ditawar dong sama penjualnya hehehe :mrgreen: ). Untuk barang antik, pecah belah dan koper, bisa mampir ke jalan surabaya. Beberapa tahun lalu, ibu saya membeli koper merek samsonite ukuran sedang dan kecil dengan harga dibawah sejuta dan sampai sekarang kopernya masih kepake dongss πŸ˜€

sepatu

sepatu teman yang sudah lama jadi inceran akhirnya dijual juga oleh teman πŸ˜‰

Tapi makin kesini, saya semakin malas ke tempat-tempat diatas. Biasanya karena faktor P dan U sihh (baca: panas dan umur, yang akhirnya membuat saya ga kuat berdiri lama-lama atau ngubek-ngubek). Alhamdulillah sekarang sudah ada situs online yang menyediakan barang preloved yang beragam macamnya. Akhir-akhir ini saya biasanya belanja atau menjual di carousell. Kenapa carousell? kayanya banyak situs yang lain yang sudah familliar, karena yang saya tahu carousell memang identik dengan barang preloved. Jadi, kalo kalian pingin nyoba-nyoba skincare tapi takut kurang cocok atau pingin lipstik tapi harganya masih mahal, bisa mampir ke lapak akohhh di carousell/kebvokecil yaaaa..* yahhh…ujung-ujungnya promosi*. πŸ™„

Jadi, siapa disini yang doyan preloved kaya saya? :mrgreen:

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

