Flight with toddler..

Saya agak deg-degan waktu mengetahui saya harus ke korea hanya berdua dengan plincess. Karena ayahnya sudah terlebih dahulu berangkat karena tugas disana. Saya ga nyangka sih, setelah kepingin bangetttt ke korea dari jaman dulu, yang sempat gagal dan hangus tiketnya, akhirnya di detik-detik terakhir H-3 saya malah memesan tiketnya. Terlebih ketika tahu ada GOTF saat itu, dan berhasil mendapatkan tiket yang cukup murah * alhamdulillahh rejeki anak soleha hehehe*

WhatsApp Image 2018-12-04 at 4.46.19 PM
Malam itu, jadilah kami berdua berangkat dari rumah. Pesawatnya sendiri jam 12 malam dan akan tiba pagi hari di korea. Di perjalanan ke bandara, plincess sudah ngantuk-ngantuk, kepalanya beberapa kali oleng. Tapi tetap saya ajak dia ngobrol agar tetap terjaga. Membiarkan anak main atau terjaga sampai dia capek lalu terlelap dengan pulas di pesawat nanti, itu rencana saya. Dan rencana saya lumayan berhasil, sesampai di bandara, plincess malah on fire. Ga bisa diem dan maunya mainn mulukk, habis main, dia minta makan kentang goreng *ya allah nakย ๐Ÿ˜…*


Sehabis makan, hawa-hawanya sudah mau boarding, kupancinglah dia dengan susu supaya plincess mengantuk. Ehhh..bukannya ngantuk, sampai pesawat dia malah asyik tos-tosan sama pramugari-pramugari. Untung mbak-mbaknya semuanya ramah.
Saya berhasil menidurkan plincess tepat pada saat pesawat mau take off, lampu mulai padam, dengan memangku dia, sambil nepok-nepok pahanya dan ga lama dia tertidur. Alhamdulillahhh, merdeka!!!

WhatsApp Image 2018-12-04 at 4.46.19 PM (1)

somewhere in Seohyeon, nidurin anak sambil jalan beberapa blok. Anak tidur, emak pegel ๐Ÿ˜†

Ayahnya hanya tertawa waktu saya menceritakan rara meraung-raung didepan minimarketย  bandara incheon karena saya menolak membelikan dia kinderjoy. Atau ketika ada 2 anak muda ganteng yang membantu kami mencari penginapan sambil membawa koper gede saya. Iyya, saya sempat nyasar ketika turun dari bus, karena harus ke penginapan berdua dikarenakan ayahnya masih dalam perjalanan dari luar kota. Rara gimana? entah mengapa, plincess ini tahuuuu aja kalo ada yang ganteng-ganteng, dia tiba2 bersikap nice sambil senyum-senyum ke oppa ganteng itu *nak!! :mrgreen:

WhatsApp Image 2018-12-04 at 4.46.19 PM (4)

lelah menunggu pak suamik yang belum datang, banana milk for rescue..

Kalo ditanya masih mau ga long flight/ pergi berdua lagi sama rara? ya maulahhhhh, asalkan travelling, kumauuuuuuu~~~~ hehehe.. Jadi buibuk, saran saya jika membawa anak, usahakan mengambil flight malam karena anak biasanya sudah mengantuk kalo malam. Kalo ga dapat flight malam, temani anak di playground bandara sampai panggilan boarding tiba. Biar dia capek, dan akhirnya tidur di pesawat. Kalo ga mau tidur juga? ya sudahlahhh, mungkin itu yang dinamakan art of travelling buat buibukย ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s