Annyong, plincess..

“Pokonya kalo di korea nanti, kita ke gedung YG, SM dan JYP yah”ujarku ke suami

“Iyya sayang, kali aja ketemu blackpink pas depan kantor YG” balas suami

Sebagai sesama pecinta musik korea, saya dan suami sudah merencanakan ke gedung-gedung agensi terkenal di korea. Ya kan kali-kali aja bisa ketemuan sama artessnya *ngarep amat* πŸ˜† Trus bagaimana korea? Modern banget yaa. Karena saya travellingnya waktunya mepet dan sempat terhalang hujan, belum lagi membawa anak bayik yang lagi aktif-aktifnya, jadi saya ga bisa terlalu banyak jalan (dan shopping πŸ˜†). Trus akhirnya cuman ke:

1. Myeondong

Hari pertama saya habiskan dengan keliling disekitar hotel dan keliling lotte mart terdekat karena menunggu suami yang baru nyampe sore. Besok malamnya, kami nekat-nekatin ke myeondong karena ternyata jarak penginapan jauh bangett dari myeondong. Apakah saya capek? tentu saja. Apakah saya bahagia? sangatttttttt bahagia hhahahahaa.. disinilah pusat skincare, makeup, tempat nyobain makanan kaki lima, atau tempat nongkrong. Pas saya masuk innisfree, ternyata mereka lagi sale 50% hampir all item dan tentu saja saya kalap dan meninggalkan suami yang lagi asyik maen pokemon sambil nidurin plincess di cafenya.

WhatsApp Image 2018-12-17 at 12.09.34 AM (2)

2. Namsan tower

Tidakk, saya tidak meninggalkan gembok cinta yang posesif itu disini. Karena katanya, nanti gembok itu juga akan diambil kembali karena gembok-gembok disana sudah kebanyakan. Waktu kesana, masih pagi. Banyak orang-orang, yang tua maupun yang muda berjalan kaki sampai keatas. Disini juga kita bisa ngeliat kota seoul dari ketinggian. Katanya sih kalo malam lebih cantik.

15449672948088352961481992484605.jpeg

our little plincess..

4. Gyeongbokgun Palace

Salah satu must visit wisata budaya kalo ke Korea. Selain melihat bangunannya, bisa juga melihat upacara penggantian penjaga istana, sayangnya saya ga sempat melihat upacaranya, tapi cukup berfoto saja dengan salah satu pengawalnya yang anteng berdiri tegak walopun kita sudah hahahihi foto-foto disampingnya *salim sama pengawalnya *

15449672637867453159051173144239.jpeg

siappp, grak!

img-20181211-wa00029104089949431604783.jpg

bobok siang, anyone?

5. Bukchon village

Awalnya saya ragu kesini, soalnya dengar-dengar tempat ini sempat ditutup untuk turis karena warga pemukiman disana merasa terganggu dengan suara bising turis. Walopun harus kuakui bukchon village ini beda banget sama pemukiman di seoul pada umumnya. Disini rumah-rumahnya masih nuasa jadul, mirip sama filem korea jaman dulu. Tapi beneran deh kalo kesini kita harus menghormati warga pemukiman, kalo mau foto, ya silahkan tapi jangan ribut dan asal masuk halaman orang πŸ˜‘

15449671119926213261104188420316.jpeg

coffee shop taste home..

6. Nami island

Duh, pulau kecil ini indah sekaliii. Di pulau ini masih kedengaran suara burung, atau tupai yang lari-lari diatas pohon. Disini pun menyediakan penyewaam stroller kalo kita bawa anak. Anak-anak pun dapat berlari-lari di rerumputan luas. Pokoknya kusenang di nami island ini.

1544967234778878241654596034745.jpeg

can you spot the squirrels?

15449671948681941205573566844677.jpeg

kepingin eksesss sambil jaga anak πŸ˜†

7. Namdaemun Market

Sayang anak, sayang anak. Mungkin itu yang diteriakkan penjual disana secara disini buanyaaakkkkk banget yang jualan baju-baju anak yang lucu nan unyuuuu~~~dari harga mahal sampai murah ada disini. Pokoknya kalo disini mah yang keingat cuman anak doang, emak bapaknya mah bisa nanti ajah hehehe..

1544967161779190917608466912864.jpeg

“ayah..sepatu ala G-Dragon ada ga? “

8. Ewha Woman (University) Fashion Street.

Kami ga sempat ke kampus yang katanya instagramable itu karena udah malam juga. Tapi disekitarnya aja kusudah happyyyy karena berderet toko-toko pakaian yang unyuu dan murah! seriuss..murahh.

WhatsApp Image 2018-12-17 at 12.09.34 AM (1)

9. Children Grand Park

Demi nyenengin plincess, kami memutuskan untuk ke taman bermain yang letaknya masih didalam kota seoul. Luasss bangetttt sih taman ini. Waktu kami kesini, banyak anak sekolah piknik atau sekedar berkunjung bareng gurunya. Tapi, plincessnya malah bobok dongggggg 😭😭, pas dibangunin dia malah ga terlalu exicited buat ngeliat tamannya. Hmm.. tahu begitu kita langsung shopping aja nak πŸ™„πŸ™„

Lalu, gimana ke wisata gedung-gedung agency kpop? Manusia memang hanya bisa berencana. Karena boro-boro kesana, mau nongkrong di cafe aja kususyahhh, yang ada kerajinan beli banana milk tiap hari, atau take away ayam krispy yang saosnya enakk bangett, trus makan indomie tiap malam. Sungguhlah, travelling ke korea ini patut diulang kembali tahun depan. Ada amin? 😁

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s