nonton bareng anak di bioskop..

“Emang rara ga lari2 di studio kalo kalian  nonton?” Tanya seorang teman
” ga ,dia anteng aja”
“Kok bisa? Biasanya dia kan ga bisa diam”
“Rara anteng kok, kan dia bobok, secara kami nontonnya pasti jam 9an malam hehehe”

whatsapp image 2019-01-25 at 3.20.17 pm

first movie night on 2018

Siapa disini yang udah kepingin banget nonton di bioskop tapi enggan ninggalin anak di rumah? Dulu, waktu filem the guardian of galaxy lagi tayang di bioskop, saya bela-belain nonton berdua tanpa membawa rara, karena kami belum pede bawa dia. Takut mengganggu penonton yang lain. Alhasil, ke mall, langsung masuk studio, film selesai langsung deh pulang. Lalu, beberapa bulan kemudian Kingsman tayang di bioskop, sungguhlah kuingin sekali nonton, tapi ga mau ninggalin anak. Tiba-tiba saya mendapat ide, nonton malam!. Jam tidur rara jam 9-an, kalo nonton jam segitu, kemungkinan besar doski bobok, dan benar dongg… hanya dalam beberapa menit setelah film mulai, ayahnya mulai tepok-tepok paha sambil nyodorin susu, lalu dia terlelap *ahzekkk 😎

Kata orang-orang ga baik membawa bayi ke bioskop. Bisa mengganggu pendengaran, bisa berisik, bisa membuat penonton lain tidak nyaman. Nahh, plincess pertama kali dibawa nonton waktu dia umur setahunan, itu pun kalo ada suara-suara yang menggelegar, kami langsung tutup telinga * ngaruh ga sih? * 🙄 . Trus tujuan kami nonton malam, agar plincess bisa bobok anteng dan ga lari-lari di studio . Tapi pernah juga sih dia menolak tidur selama setengah jam pertama dan ikut nonton sambil ngunyah popcorn. Alhamdulillah juga dia ga rewel. Nahh, buat buibuk yang kepingin nonton bioskop membawa bayik, coba deh nonton malam, atau kalo ga biasa nonton malam, anaknya dikasih main dulu biar capek, trus sampai di bioskop beliin cemilan (atau bawa cemilan dari rumah) biar ada ada kegiatan ngunyah . Biasanya setelah anak capek main dan kenyang karena cemilan, dia akan tidur perlahan. Kali ga tidur gimana? Yahhh…mau ga mau salah satu orang tuanya harus keluar dari studio dulu agar tidak mengganggu penonton yang lain . Btw sekarang juga sudah ada di bioskop yang kids friendly, bioskop yang membolehkan bawa anak, dan boleh berisik didalam. Mungkin bisa dicoba . Happy watching! :mrgreen:

whatsapp image 2019-01-25 at 3.20.17 pm (1)

kayanya ini foto kedua kalinya plincess ikutan nonton

 

Ps: tindakan saya membawa anak ke bioskop boleh ditiru, boleh ga. Karena saya tahu ada beberapa sumber yang mengatakan kalo telinga anak masih rentan terhadap suara yang besar. Oleh karenanya saya mulai membawa plincess nonton pada saat umur diatas setahun. Tapi itu semua pilihan buibuk, karena kita yang paling tahu kondisi anak masing-masing, cheers! 😉

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

1 Response to nonton bareng anak di bioskop..

  1. Fenty says:

    tetep yang penting ortunya paham situasi anaknya ya, aduh jadi pengen nonton lagiii ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s