sharing, travelling

#jalan2jenius versi aku..

“Kayanya kmrn dirimu barusan balik dari singapore deh, sekarang kesana lagi?”tanyaku heran

“Hehehe, aku habis tukar miles nih kemarin, lumayan kan terbang gratis” jawabnya

“Apa? Miles?” 

Itulah sefruit percakapanku dengan seorang teman beberapa bulan yang lalu, temanku itu memang suka travelling. Saya pun baru tahu dari dia jika berbelanja diluar negeri menggunakan kartu kredit akan mendapatkan poin 2x lipat  dan bisa ditukarkan ke miles penerbangan tergantung dari kerjasama kartu kredit yang kita miliki. Semacam menjawab rasa penasaranku, beberapa minggu kemudian, saya ditelpon oleh CS Jenius untuk pengajuan kartu kredit, langsung saja kuiyakan karena pas banget dengan rencanaku yang akan travelling dalam waktu dekat ini dan ga sampai 1 minggu kartu kredit sudah ditangan dan siap digunakan. 

Tujuan travellingku kali ini adalah KL, Malaysia karena dapat tiket yang lumayan murah plus dapat bagasi 20kg, semacam ada panggilan untuk berbelanja yaa hehehhe 😎 Sesampainya di KL, saya sudah janjian dengan teman ketemu di Mitsui Outlet yang terletak ga jauh dari bandara, katanya barang-barang disana diskonnya gede-gede, dan ternyata kabar itu tidak salah.  

Dari KLIA 1 atau pun KLIA 2 menuju Mitsui Outlet dapat menggunakan bus dari terminal masing-masing secara gratis, ga itu saja, sampai sana pun kita diperbolehkan menitipkan koper kita agar lebih leluasa mengelilingi Mitsui Outlet.

form penitipan barang di Mitsui Outlet
coba tebak berapa harga sendal cotton on ini? seratus ribu saja 😮

Hari pertama di KL saya habiskan dengan cuci mata di Mitsui Outlet lalu menikmati wisata kuliner & suasana malam di Bukit Bintang. Kebetulan penginapan tempat saya menginap juga terletak di kawasan Bukit Bintang.

sate wagyu alias sate sultan

Hari kedua di KL, waktunya mengunjungi Petronas Twin Towers, sebenarnya saya sudah pernah kesini, tapi lagi-lagi anggap aja napak tilas setelah covid, saya ga keberatan untuk mengunjungi & berfoto kembali didepannya. Ga lupa juga mampir di Suria KLCC Mall. Emak-emak dilepas sendiri didalam mall yang isinya banyak diskon, belum lagi banyak barang-barang yang ga ada di Indonesia atau malah lebih murah dari indonesia, apa yang terjadi? JASTIP!!!! Hahahhahahaha…pasti kalian pada nebak belanja kan? ya ga salah sih, bedanya kali ini saya ga mau rugi & memilih sambil menyelam minum air, sambil belanja untuk diri sendiri, bisa sekalian open jastip bayarnya pake kartu kredit Jenius dongg biar dapat poin 2x lipat karena transaksi di luar negeri *ahzekkk :mrgreen:

memang paling benar bawa koper kalau mau shopping, anti pegel2 club

Eitss, ternyata berbelanja di KL sangat mudah, kalian yg selalu lupa tukar uang ringgit atau pun kehabisan uang ringgit bisa menggesek kartu kredit/debit Jenius selama disana, praktis banget sih, kursnya juga terbaik menurutku. Seharian di KLCC bisa juga mampir ke Decathlon disampingnya, tapiii..Decathlon kan juga ada di indonesia, ngapain kesana? Karena ternyata harga barang-barang disana jauh lebih murah. Karena hari sudah gelap, maka saya putuskan untuk sekalian saja makan dan duduk di halaman KLCC sembari menunggu air mancur Sympony Light dan Sound Water Fountaindi Taman Suria.

lagi laporan sama bos kecil sambil ngeliatin Simpony Light di KLCC

Sebuah tips, untuk urusan makan, makanlah di foodcourt Isetan KLCC, makanannya bento tapi porsinya sangat mengenyangkan dan harganya lebih terjangkau. 

Keesokan harinya, waktunya check-out. Penginapan yang saya tempatin kali ini benar-benar sesuai ekspektasi saya. Karena jalannya ga sama keluarga tapi sama teman, jadi saya lebih memilih untuk menginap di hostel. Murah, nyaman dan strategis. Lokasinya berada di pusat kota Bukit Bintang, persis disampaing Mcd, nama penginapannya Travelogue Guest House. Ada dorm, ada juga yang kamar private.

bisa dicatat ya nama penginapannya..

Pembayarannya lagi-lagi saya menggunakan kartu kredit jenius, debit juga bisa kok. Sebelum check out saya menyempatkan sarapan nasi lemak yang terkenal itu didekat penginapan. Saya bilang terkenal, karena ya memang serame itu, bahkan orang malaysia yang ikutan antri dibelakang saya mengakuinya. Harganya sendiri juga masih terjangkau dengan porsi yang gedeeeee 😀

pakcik, nasi lemaknya porsi anak aja yaaaaa..

Karena hari ini saya & teman akan pulang ke Indonesia dengan pesawat sore, maka koper kami titipkan di penginapan, iyesss, di penginapan ini, bisa menitipkan koper sebelum atau sesudah check ini/check out. Kami segara menuju ke Mesjid Jamek dan supermarket Mydin yang terkenal dengan coklatnya yang murah untuk membeli ole-ole. 

Mesjid Jamek

Sungguhlah kali ini #jalan2jenius banget, dapat tiket murah, bisa shopping skaligus open jastip, transaksinya gampang pake kartu kredit/debit Jenius tinggal gesek, dapat double poin juga. Buat kalian yang pingin nabung buat travelling juga bisa memakai fitur dream saver di aplikasi Jenius, yang nantinya dana akan didebet otomatis ditanggal yang kalian sudah tentukan.

Beginilah kira-kira #jalan2jenius versi kebvo, kalau kamu gimana? 😎

PS: postingan #jalan2jenius ini ikut serta dalam #kompetisiblogjenius

Leave a comment